icon-category Gadget

Fix Dirilis 19 Februari, Kenapa Realme C3 Ditungguin di Indonesia?

  • 16 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Realme C2. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Salah satu ponsel teranyar yang siap mewarnai bulan Februari datang dari Realme. Brand asal China ini bakal merilis ponsel entry-level barunya, Realme C3 di Indonesia.

    Yup, Indonesia siap menjadi negara berikutnya setelah Realme C3 dirilis di India belum lama ini. Bikin heboh jagat maya dan menjadi salah satu topik perbincangan di Google Trends Indonesia, Realme Indonesia melalui akun Twitter resminya akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran Realme C3 di Tanah Air.

    Nantikan Livestream peluncuran realme C3 tanggal 19 February 2020 di channel social media realme Indonesia,” cuit @realmeindonesia.

    Suksesor Realme C1 dan C2 ini padahal bukan ponsel flagship, tapi cukup dibicarakan dan dinantikan oleh netizen Indonesia. 

    Baca juga: Apa Persamaan Dilan dan Realme?

    Pertama, kalau melihat dari segi hebohnya, Realme tampaknya siap menggandeng Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador Realme C3. Hal ini tampak jelas dari publikasi Realme Indonesia di media sosial yang menggunakan foto Iqbaal untuk mempromosikan Realme C3.

    Gak heran jika anak-anak muda penasaran dengan Realme C3 ini.

    Alasan kedua, bisa saja dari penantian masyarakat akan antarmuka Realme UI 1.0 yang digarap oleh perusahaan.

    Mengutip berbagai sumber, Realme C3 bakal menjadi ponsel pertama yang akan menggunakan Realme UI 1.0 ini, gaes.

    Baca juga: Realme Berencana Gak Hanya Jualan Ponsel di 2020

    Selain itu, Realme C3 akan mengusung layar 6,5 inci HD+ dengan proteksi Gorilla Glass 3, tak lupa dengan desain notch waterdrop yang masih setia menjadi tampilan layar ponsel Realme.

    Untuk ponsel yang menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah, Realme C3 dibekali dua kamera belakang, masing-masing resolusinya 12MP bukaan lensa f/1.8 dan 2MP untuk depth-sensor f/2.4Sementara kamera depannya 5MP.

    Mungkin kebanyakan masyarakat Indonesia penasaran juga dengan kapasitas baterai Realme C3 yang mencapai 5.000 mAh dengan dukungan fast-charging 10W.

    Sementara prosesornya menggunakan chipset kelas menengah dari MediaTek, yakni Helio G70. Realme C3 versi India hadir dalam konfigurasi RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB, tak lupa dukungan microSD yang bisa ditingkatkan sampai 256GB. Belum ada informasi lebih lanjut versi mana yang akan masuk Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini