home ×
Music

Flashmob Lagu Via Vallen Meriahkan Balkonjazz Festival 2019

15 September 2019 By
Flashmob Lagu Via Vallen Meriahkan Balkonjazz Festival 2019
Share
Share
Share

Balkonjazz Festival 2019 digelar pada Sabtu (14/9) di Tuksongo, Borobudur. Pesta musik dihelat untuk memperingati 2 tahun Balkondes (Balai Ekonomi Desa).

Balkondes adalah salah satu program prestisius dari Kementrian BUMN yang dibangun dengan tujuan menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata. Sejumlah musisi seperti Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Frau hingga band lokal Tashoora ikut memeriahkan Balkonjazz Festival 2019.

Kesenian tradisional jathilan atau reog diteruskan dengan pawai Hanoman dari gerbang depan hingga area panggung ikut memeriahkan Balkonjazz. Selain itu, ratusan remaja dari daerah sekitar Balkondes turut meramaikan Balkonjazz Festival dengan flashmob diiringi lagu Mengejar Bintang milik Via Vallen. Flashmob itu pun menarik perhatian warga untuk berkunjung ke Balkonjazz dan mengikuti gerakan lagu Mengejar Bintang.

Flashmobe Balkonjazz Festival 2019 (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Selang beberapa menit, tarian Kinari Kinari membuka penampilan di atas panggung dilanjut grup band Tiga Sisi langsung menunjukan kebolehan. Mendengar alunan musik Tiga Sisi, pengunjung mulai memadati area panggung.

Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo mengatakan, kehadiran para musisi diharapkan bisa membawa Balkondes lebih dikenal masyarakat.

"Mereka tidak hanya bakal menghibur. Kehadiran penyanyi dan musisi ini diharapkan bisa menjadi magnet untuk mencapai tujuan Balkondes itu sendiri dan menjadi influencer bahwa di kawasan Borobudur ada Balkondes," kata Bakkar Wibowo.

Balkonjazz Festival 2019 merupakan pagelaran musik yang berbeda dengan sentuhan artistik unik. Ditambah 20 Balkondes milik BUMN membuka PasarBalkon di area Balkonjazz Festival 2019 mengenalkan makanan dan kerajinan khas mereka.

Flashmobe Balkonjazz Festival 2019 (Supriyanto/tabloidbintang.com)

(pri/ari)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

198 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 27 January 2020 | 04:02:17

pastinya akan benar benar meriah banget dah nih

ALI YUSUF 26 January 2020 | 09:24:15

musik tradisional harus tetap dilestarikan ya

transboy5 24 January 2020 | 09:38:30

emang seh lagunya via valen itu enak kalau di dengerin

Satria Kelana 23 October 2019 | 03:53:07

kita penonton sangat terhibur sekali ya dengan acara keren ini

Mas ruri 14 October 2019 | 21:37:40

lagu Via Vallen memang sangat keren

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id