home ×
Auto

Fokus Balap, Rio Abaikan Masa Depan

29 July 2016 By
Fokus Balap, Rio Abaikan Masa Depan
Share
Share
Share
Share


Rio Haryanto resmi berlaga di GP Jerman, Minggu (31/7/2016). Manor Racing sendiri sudah memastikan bahwa pemuda 23 tahun itu akan tetap turun di Jerman bersama Pascal Wehrlein.

Rio mengaku cukup senang dengan keputusan tersebut, terutama untuk tim Manor yang masih memberikan dukungana.

"Semua orang sangat luar biasa. Tim sangat mendukung dan juga para fans. Saya sangat senang bisa balapan di sini," kata Rio dalam rilis Manor Racing, Kamis (28/7/2016).

GP Jerman menjadi ajang pamungkas sebelum jeda libur tengah musim. Rio mengaku akan fokus pada balap kali ini tanpa memusingkan masalah masa depannya bersama Manor yang belum mendapat titik temu.

"Ini akhir pekan yang besar untuk F1, kembali ke Jerman dan bisa berlaga sebelum liburan musim panas. Saya berniat untuk mengabaikan spekulasi mengenai masa depan saya dan tetap konsentrasi serta fokus pada balapan di Hockenheim," papar Rio.

Lintasan balap di Jerman bukan sesuatu yang baru bagi Rio. Sebelumnya saat masih bermain di GP2 pada 2014, Rio sudah merasakan aspal sirkuit Hockenheim sepanjang 4,574 km ini.

"Atmosfer di sini sangat fantastis, terutama di tribun. Sirkuit ini merupakan lintasan di mana kecepatan di trek lurus sangat penting, dan mesin Mercedes akan menjadi sorotan," ujar Rio.

Pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini berharap bisa memaksimalkan performanya dan memberikan hasil positif dari paket pengembangan yang sudah di aplikasi pada mobil MRT05 miliknya.

Penulis: Stanly Ravel
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id