Ford, Honda, VW Kompak Boikot Facebook
-
Foto: Unsplash
Uzone.id - Hampir sepertiga pengiklan mempertimbagkan boikot Facebook dalam waktu satu bulan gara-gara jejaring sosial buatan Marc Zuckerberg ini tidak bisa meyakinkan pengiklan bahwa Facebook bisa memerangi ujaran kebencian.
Dilaporkan The Guardian, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, seperti diunngkapkan dalam survei World Federation of Advertisers, yang anggotanya bisa mengeluarkan biaya hampir USD100 miliar untuk pengeluaran iklan.
BACA JUGA: Mengenal Teknologi Airbag Pertama di Dunia yang Bisa Cegah Cidera Otak
Ford pada hari Senin (29/6/2020) telah umumkan niatnya berhenti memuat iklan di Facebook. Hal itu juga dilakukan oleh Honda.
Perusahaan otomotif lainnya ada Volkswagen (VW) yang juga menyatakan akan memboikot Facebook, bersama Honda Eropa dan Ford Eropa.
Seorang juru bicara Honda Eropa mengatakan,"Kami menghentikan sementara semua iklan media sosial AS dan Eropa selama 30 hari ke depan untuk mengevaluasi kembali keberadaan kami di platform ini. Keberadaan konten yang mencakup ucapan kebencian, kekerasan dan ketidakadilan rasial di platform sosial perlu diberantas."
Kemudian, seorang juru bicara Honda Eropa mengatakan bahwa keputusan itu "Sejalan dengan nilai-nilai perusahaan kami, yang didasarkan pada rasa hormat manusia."
VIDEO Test Drive Kia Seltos: