icon-category Auto

Ford Siap PHK 7.000 Karyawan!

  • 23 May 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, Ford, sekarang lagi megap-megap menghadapi semakin ketatnya persaingan mobil di dunia.

    Di Indonesia aja, udah beberapa tahun terakhir mereka gak beroperasi dan sempat menutup operasionalnya dan diambil alih oleh Nusantara Grup.

    Namun sampai sekarang ya masih gitu-gitu aja, kebanyakan hanya memberikan layanan service pengguna Ford, belum menjual mobil barunya.

    Tonton video komparasi mobil budget buat mudik:

    Nah, kabar Ford di tataran global juga menyedihkan. Dilansir CNN, pabrikan Amerika ini bersiap untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

    Gak tanggung-tanggung, karyawan mereka yang akan di PHK mencapai 7.000an orang, atau setara dengan 10 persen jumlah karyawan Ford di seluruh dunia.

    Pemutusan hubungan kerja (PHK) ini dilakukan sebagai langkah efisiensi dan menghemat biaya operasional hingga US$ 600 juta, agar bisa menyelamatkan kinerja keuangan perusahaan yang kerap kali mengalami defisit.

    PHK karyawan Ford dilakukan secara bertahap yang akan berakhir hingga Agustus 2019.

    Pertama-tama Ford akan memutus kerja 2.400 karyawan untuk wilayah kerja di Amerika Utara, kemudian menawarkan pensiun dini untuk 1.500 pekerja.

    "Seluruhnya mengalami keterpurukan, mereka harus mencari apa penyebab kerugian yang dialami dan strategi untuk masa depan," kata CEO Ford, Jim Hackett.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Ford PHK Karyawan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini