home ×
Auto

Fortuner dan Hilux Sudah, Tinggal Innova Baru Nih, Toyota?

06 June 2020 By
Fortuner dan Hilux Sudah, Tinggal Innova Baru Nih, Toyota?
Share
Share
Share

Foto: Rendering Toyota Innova - Ist

Uzone.id - Selalu menarik dan bikin penasaran untuk ditunggu ketika Toyota meluncurkan salah satu dari tiga mobil dari platform yang sama, yakni IMV alias Innovative International Multi-purpose Vehicle.

Karena dari satu platform tersebut, tersedia tiga jenis mobil dengan segmentasi berbeda. Pertama Toyota Fortuner, kedua Toyota Hilux dan ketiga Toyota Innova.

Nah, dua yang disebutkan pertama baru aja diluncurkan di Thailand, New Fortuner dan New Hilux. Berarti tinggal satu lagi, New Innova.

Baca juga: Berapa Harga Toyota Fortuner Terbaru?

Apalagi rumor dan bocoran-bocoran MPV 'Memang Tiada Duanya' ini juga udah banyak seliweran, dan sialnya, belum ada satupun yang terkonfirmasi. Toyota Indonesia juga masih sangat menutup rapat informasinya.

Ketika dikonfirmasi ke Toyota Indonesia pun, jangankan Innova terbaru, Fortuner dan Hilux facelift pun masih disembunyikan segala informasinya.

"Untuk produk baru masih belum bisa komentar ya," ujar Anton Jimmi Suwandhy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Kemunculan Toyota Innova facelift tentu gak kalah menarik dengan sodoran Fortuner facelift. Apalagi biar sekarang dianggap kemahalan, Innova tetap jadi mobil terlaris, setidaknya di posisi lima besar.

Artinya, kesukaan masyarakat Indonesia terhadap medium MPV seperti Innova masihlah sangat tinggi. Barangkali hal ini juga yang ngebuat Toyota Inodnesia harus berpikir dan bertindak hati-hati terhadap Innova.

Salah sedikit aja rencana dan strateginya, bisa membuyarkan popularitas dan daya tarik kelarisan dari Innova untuk pasar Indonesia. Itu kenapa, kalaupun ada pembaruan, biasanya gak banyak dan cenderung main aman.

Tapi kalau mau membayangkannya secara liar, bisa aja selain wajahnya yang nanti jadi lebih agresif dan serba tajam seperti Fortuner facelift, Innova juga bakal mengusung mesin baru 2.8 liter pada Fortuner, yang ngebuat Innova jadi lebih buas.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id