home ×
Auto

Fortuner Facelift Siap Hadir, Apa Kabar Pajero Sport Facelift?

02 May 2020 By
Fortuner Facelift Siap Hadir, Apa Kabar Pajero Sport Facelift?
Share
Share
Share

Uzone.id - Segemen SUV ladder frame bakal kembali memanas, setelah dua kubu Toyota dan Mitsubishi dikabarkan sedang menyiapkan amunisi barunya masing-masing.

Sebelumnya sudah ramai dikabarkan kalau Toyota sedang menyiapkan Fortuner facelfit. Beberapa bocoran tampangnya pun sudah bermunculan di dunia maya.

Secara tampilan, banyak yang memuji prediksi tampang anyar dari Fortuner facelift yang dibuat makin mirip SUV premium mereka, Land Cruiser. Dari yang serba tajam kembali jadi agak membulat.

BACA JUGA: Nissan Magnite LSUV Dijual Seharga Datsun Go

Sementara itu, Mitsubishi sudah sejak tahun lalu meluncurkan Pajero Sport facelift di Thailand. Sama dengan Fortuner, secara tampilan, wajahnya lebih segar dan gahar berkat pengaplikasian Dynamic Shield seperti Xpander.

Lalu dengan adanya rencana Toyota untuk menghadirkan Fortuner facelift, Mitsubishi pun dikabarkan sedang bersiap dan sebentar lagi bakal menghadirkan Pajero Sport facelift. Kedua pabrikan ini sepertinya sama-sama menunggu momen pandemi corona berlalu.

Sepanjang tahun ini, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pada periode Februari 2020, Toyota Fortuner lebih laris dari Mitsubishi Pajero Sport dengan penjualan 1.700 unit, sedangkan Pajero Sport hanya mencatatkan penjualan 1.161 unit.

Persaingan keduanya menjadi menarik setelah keduanya bersiap menghadirkan model facelift yang sepertinya akan berbarengan, meski waktu peluncurannya tidak akan sama persis.

Toyota diprediksi akan lebih dulu menghadirkan Fortuner facelift, baru kemudian Mitsubishi menyusul degan Pajero Sport facelift, yang masih diimpor dari Thailand karena alokasi pabrik di Indonesia.

Sementara Fortuner, meski juga diproduksi di Thailand, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) masih memproduksi Fortuner secara lokal bersama Toyota Innova dan Hilux.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut soal bocoran spesifikasi dan usungan fitur kedua SUV bongsor diesel turbo tersebut. Jadi, kita nantikan saja..

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 03 May 2020 | 10:20:43

semoga nanti mobilnya makin banyak peminatnya

s maryadi 02 May 2020 | 20:24:54

mungkin semua orang dah nggak sabar dengan kehadiran pajero terbaru.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id