home ×
Auto

Fortuner Legender Bakal jadi Tipe VRZ di Indonesia, Mesin Bensin Hilang

12 June 2020 By
Fortuner Legender Bakal jadi Tipe VRZ di Indonesia, Mesin Bensin Hilang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah Thailand, publik Indonesia pun menanti kemunculan Fortuner facelift. Toyota Indonesia masih bungkam, di sisi lain, bocoran informasinya terus terungkap.

"Saya belum bisa komentar dulu, terutama karena itu di Thailand, bukan Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota Indonesia.

Seperti kita tau, Fortuner juga diproduksi lokal di Indonesia oleh TMMIN. Sehingga, bukan hal sulit untuk juga menghadirkan Fortuner Legender di Tanah Air sebagai tipe baru yang paling tinggi.

Baca juga: Harga Mobil Baru di Bawah Rp 200 Jutaan

Seperti halnya Innova Venturer yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia, Fortuner Legender pun punya konsep yang mirip, namun penamaannya tetap bakal mengandalkan varian tipe, yakni VRZ sebagai tipe tertinggi saat ini.

"Ya Legender bakal jadi tipe VRZ, rencananya sih gitu, meski semua belum dipastikan. Jadi bakal dapet mesin diesel baru, jadi gak ada lagi pilihan mesin bensin. Sekarang lagi fokus habiskan stok model saat ini," ujar sumber yang pastinya gak mau namanya disebut.

Sejauh ini, Toyota masih sangat puas dengan performa penjualan model Fortuner saat ini. Dikelasnya pun, Fortuner masih memimpin penjualan dari para rivalnya, termasuk Mitsubishi Pajero Sport.

Data internal Toyota mengklaim, dari Januari sampai April 2020 penjualan Fortuner tembus 4.867 berbanding 3.612 unit yang dicatat Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota sendiri gak sekedar melakukan permakan wajah pada Fotuner facelift, sejumlah fitur baru ditambahkan, salah satunya yang paling advance adalah Toyota Safety Sense.

Sektor mesin juga ada pembaruan, dengan menanamkan mesin diesel baru yang lebih besar dan bertenaga. Diprediksi mesin baru ini hanya bakal dijatahkan pada beberapa tipe saja untuk di Indonesia.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 17 June 2020 | 07:49:55

lah kok mesin bensinya hilang begimana

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article