icon-category Auto

FOTO: Detail Yamaha Gear 125, Skutik Entry Level Serba Bisa

  • 28 Jul 2023 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Yamaha Gear 125 menjadi salah satu andalan pabrikan berlambang garpu tala di segmen entry level Indonesia. Skutik 125 cc tersebut diusung fungsional yang dapat digunakan untuk kebutuhan apapun.

    Dari segi desain, Yamaha Gear 125 memang memiliki ukuran yang cukup kompak. Dengan panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm, skutik ini sangat mudah digunakan.

    Tampilannya sendiri dibuat cukup agresif oleh Yamaha, bisa dilihat di bagian wajah depannya memiliki bodi seperti shroud yang melindungi lampu utama.

    Lampu utama dari Yamaha Gear 125 juga memiliki dua lampu dekat LED di bagian atasnya, dan satu lampu jauh LED di bagian bawah. Tampilan dari lampu ini membuat skutik entry level tersebut terlihat lebih agresif.

    Desain dek yang luas juga membuat Yamaha Gear 125 cocok disebut sebagai skutik fungsional. Terlebih terdapat double carabiner hook yang memudahkan pengendara jika membawa banyak barang.

    Desain lampu belakangnya memang cukup berbeda dari skutik-skutik pada umumnya. Namun sayangnya, di belakang masih menggunakan komponen bohlam baik di lampu rem maupun lampu sein.

    Perihal kaki-kaki memang Yamaha Gear 125 sebagai skutik entry level tidak memiliki suspensi yang spesial, cukup menggunakan shock teleskopik di depan dan peredam kejut tunggal di belakang.

    Namun bagian roda memiliki ukuran yang terbilang cukup besar untuk skutik di kelasnya, yakni ban berukuran 80/80 R14 di depan dan 100/70 R14 di belakang. Meskipun di bagian peleknya masih menggunakan desain yang sama seperti Mio Sporty di tahun 2000-an.

    Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Yamaha Gear 125 ini dibanderol seharga Rp18,2 juta untuk varian standar dan varian S dijual sebesar Rp18,9 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pajak alias on the road DKI Jakarta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini