icon-category Gadget

Foto-foto Pakai Pro Mode di Galaxy S22+, Kondisi Temaram No Problem!

  • 25 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy S22+ (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id -- Biasanya, pengguna smartphone mengambil foto nightography menggunakan Night Mode. Tapi gimana rasanya meringkus waktu petang menggunakan fitur Pro Mode Galaxy S22+?

    Samsung Galaxy S22+ 5G diluncurkan bersama S22 5G dan S22 Ultra 5G secara global pada 9 Februari 2022.

    Kami pun sudah mengulas Galaxy S22 Ultra 5G tak lama setelah peluncuran. Selanjutnya, kami mendapat kesempatan untuk mencoba S22 series yang harganya lebih murah, yakni S22+ yang saat ini dijual oleh Samsung mulai Rp14.999.000.

    Sama halnya dengan S22 Ultra, seri S22+ ini juga menjagokan kamera yang mampu menghasilkan gambar-gambar yang bagus, termasuk di malam hari yang minim cahaya.

    BACA JUGA: OPPO Reno7 Tanpa 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Kalau kita lihat dari di bodi belakang S22+ terdapat tiga kamera, yang masing masing punya kemampuan Ultra Wide 12MP, kemudian kamera tengah Wide 50MP dan kemera Tele 10 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 10 MP. 

    Tentu saja, sebagian suka dengan foto-foto nightography atau foto dalam suasana malam hari. Nah, Samsung Galaxy S22+ ini memungkinkan bagi pengguna mendapat foto yang bagus meskipun minim cahaya.

    Pasalnya, Galaxy S22+ punya redesain AI ISP sudah dilengkapi NPU dengan 133 persen lebih tinggi, dan ditambah GPU 40 persen lebih tinggi.

    BACA JUGA: Baru Rilis, realme GT 2 Pro dan Narzo 50A Prime Langsung Ludes

    Jadi, ketika kita akan membuat 1 foto, dibelakangnya bisa mengumbulkan 20 foto. Jadi, smartphone ini bisa membuang foto-foto yang terdapat noise sehingga menghasilkan foto yang terbaik.

    Kemudian, ditambah software-nya bisa memilih gambar-gambar yang bagus. Large Pixel-nya juga bisa mendapatkan gambar dengan kadar cahaya lebih cerah.

    Berikut ini salah satu contoh foto yang kami ambil dengan fitur Pro Mode dari Samsung Galaxy S22+ di tempat wisata Chinatown Pantjoran Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat.

    Warna-warna pada foto terlihat detail dan cerah.

    Hasil foto Samsung Galaxy S22+ saat menjelang malam (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Hasil foto Samsung Galaxy S22+ (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Pro Mode di Galaxy S22 ada fitur yang bisa kita pakai seperti yang dipakai oleh DSLR. Kita bisa pilih ISO 80 hingga 3200, kemudian Speed mulai 1/1200 hingga 30 detik, selanjutnya settingan White Balance mulai warna biru sampai warna merah

    kita juga bisa adjust fokus manual atau multi-fokus. Jadi kita bisa menggunakan Galaxy S22+ ini seperti DSLR.

    Berikut hasil foto selfie Samsung Galaxy S22+ di malam hari.

    Hasil foto kamera selfie Samsung Galaxy S22+ di malam hari (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini