icon-category Film

Foto-foto Ucapan Selamat yang Unik untuk Film Laris Manis di Box Office

  • 02 May 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Meski sudah ditonton oleh banyak orang, ‘Avengers: Infinity War’ masih hangat diperbincangkan karena prestasinya dari sisi komersial. Film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini berhasil menggeser ‘Star Wars: The Force Awakens’ di kategori film berpendapatan opening weekend terbesar di Amerika.

    ‘Infinity War’ mencetak rekor baru sebagai film dengan pendapatan pekan pertama terbesar di wilayah Amerika, yaitu sebesar US$257,7 juta. Film ini mengalahkan ‘The Force Awakens’ yang meraup US$248 juta setelah dirilis pada Desember 2015.

    Gara-gara ini, pihak Lucasfilm selaku rumah produksi yang menaungi kisah ‘Star Wars’ mengucapkan selamat dengan cara unik.

    Dari galaksi yang sangat, sangat jauh untuk pahlawan super hebat di Bumi, selamat atas pencapaian terbesar di pekan pertama dalam sejarah! Dari Kathy dan semua orang di Lucasfilm!” tulis surat yang diucapkan Kathleen Kennedy selaku presiden Lucasfilm.

    Terlihat gambar tangan seorang Jedi yang menyerahkan lightsaber sebagai simbol penyerahan ‘titel’ film terlaris di pekan pertama kepada ‘Infinity War’ yang diwakili oleh gambar tangan Iron Man.

    Baca juga: 9 Fakta Tentang Perempuan Paling Kuat di Hollywood

    Pencapaian ‘Infinity War’ nggak cuma itu. Film garapan Russo bersaudara ini juga berhasil meraup US$630 juta secara global dan langsung mencetak rekor baru sebagai film dengan pendapatan pekan pertama terbesar di seluruh dunia. Pencapaian ini mengalahkan ‘The Fate of the Furious’ di angka US$541,9 juta setelah dirilis pada April 2017.

    Ucapan lainnya juga datang dari aktor Ryan Reynolds. Meski ia juga memerankan karakter yang berasal dari semesta Marvel, yaitu Wade Wilson alias Deadpool, namun produksi film itu berada di naungan Fox Pictures.

    Reynolds mengunggah foto sebuah surat yang (ceritanya) berasal dari Tony Stark pada 2012. Surat itu adalah balasan dari permohonan agar dapat bergabung ke dalam tim Avengers. Surat balasan itu bernada penolakan.

    Tidak, tentu saja tidak. Silakan ganggu Professor X,” tulis Stark.

    Sebetulnya bukan hal baru di industri film Hollywood untuk saling memberi ucapan jika ada film yang berhasil mencetak sebuah rekor tertentu. Malah, bisa dibilang ini adalah tradisi yang pertama kali dibentuk oleh Steven Spielberg dan George Lucas di era 1970an.

    Pada 1975, film ‘Jaws’ bikinan Spielberg meraup pendapatan yang begitu masif setelah dirilis. Dua tahun kemudian, ‘Star Wars: A New Hope’ yang digarap oleh Lucas menggeser ‘Jaws’ di pendapatan domestik.

    Spielberg mengirim ucapan selamat dengan ucapan yang begitu manis, lengkap dengan gambar yang menarik perhatian.

    Seiring berjalannya waktu, tradisi ini terus dilestarikan.

    Ucapan selamat di bawah ini adalah untuk film ‘E.T. The Extra-terrestrial’ garapan Spielberg pada 1982 yang berhasil mengalahkan ‘Star Wars’ di pendapatan pekan pertama Amerika.

    Kemudian sekali lagi, Spielberg atas nama ‘E.T.’ mengucapkan kepada Lucas karena mengalahkannya lagi di box office berkat film ‘Star Wars: Return of the Jedi'.

    Beberapa tahun kemudian, dunia heboh gara-gara kisah percintaan di atas kapal sejarah bernama Titanic. Film buatan James Cameron ini melenggang manis di box office domestik AS, serta global. ‘Titanic’ dengan mudahnya menggeser ‘The Empire Strikes Back’. Lucas pun memberi selamat kepada Cameron melalui surat ini.

    Sempat ‘hilang’ beberapa saat, tradisi ini kembali muncul saat ‘Jurassic World’ laku keras di pasaran dan mengalahkan ‘The Avengers’ di kategori pendapatan pekan pertama terbesar pada 2015 lalu. Ucapan selamat langsung disampaikan oleh Presiden MCU, Kevin Feige.

    Nggak beberapa lama, produser ‘Jurassic World’ Frank Marshall memberi ucapan untuk ‘Star Wars: The Force Awakens’ yang telah mengalahkannya di box office pekan pertama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini