home ×
Digilife

Fox Logger Klaim Kuasai Pasar GPS Tracker di Indonesia

19 November 2020 By
Fox Logger Klaim Kuasai Pasar GPS Tracker di Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar GPS tracker di Indonesia ternyata belum memiliki banyak pemain. Di Indonesia, satu-satunya yang menguasai pasar adalah Fox Logger, yang ternyata telah memiliki sekitar lima produk pelacak GPS yang tersebar di Indonesia.

Pelacak GPS yang menjadi fokus Fox Logger kebanyakan untuk kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Namun begitu, dari sekian banyak perangkat yang terjual, mobil memiliki kontribusi yang cukup besar dalam penjualan unit GPS tracker Fox Logger.

"Sampai saat ini, mobil berkontribusi 85 persen dari total penjualan GPS tracker kami karena kami bekerja sama dengan banyak leasing untuk melacak mobil-mobil yang masih dalam proses pembayaran. Sistem pelacakan GPS ini menggunakan pola berlangganan. Dan sampai sekarang ada sekitar 25.000 monthly active users di sistem kami," ujar Founder dan CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, di Jakarta, Kamis, 19 November 2020.

fox logger (2)

Selain perangkat dalam bentuk fisik, Fox Logger juga memiliki beberapa inovasi seperti ID Card dengan GPS dan juga aplikasi pelacak keberadaan anggota keluarga atau teman, atau karyawan kantor. Aplikasi gratis ini bisa digunakan untuk maksimal 5 orang dalam satu grup.

Bisa dibilang, tak hanya menjadi pemain dan penguasa pasar GPS Tracker nasional untuk solusi dunia logistik dan transportasi, Fox Logger juga bisa disebut sebagai IoT Company yang didirikan dan dikembangkan anak-anak muda.

Fox Logger ID Card

Ini adalah kartu ID berbasis IoT yang bisa digunakan untuk mengetahui posisi orang yang menggunakannya. ID Card ini sangat bermanfaat. Terlebih di masa pandemi. Dengan ID Card ini, orang yang sedang menjalani masa karantina bisa dipantau pergerakannya, dan bisa melakukan komunikasi karena dalam ID ini ada sim card untuk mengirim serta menerima panggilan tanda darurat.

Dengan manfat seperti ini, Fox Logger ID Card bisa sangat membantu pemerintah dalam hal monitoring pergerakan pasien positif Covid-19. Sebab dengan ID Card ini dipastikan pasien tidak beraktivitas di luar radius lokasi karantina mereka.

Dan dengan manfaat seperti ini pula, Fox Logger ID Card dapat membantu aktivitas lain yang sarat mobilitas tinggi, seperti umroh dan haji. Karena dengan mengunakan Fox Logger ID Card, jemaah yang tersasar atau hilang arah akan dengan mudah ditemukan.

fox logger (3)

Telekumo Family

Produk apps location based ini baru saja diluncurkan Fox Logger untuk anggota keluarga dan pertemanan. Didapatkan dengan gratis, aplikasi ini bisa digunakan maksimal 5 orang dalam satu grup.

Selain aplikasi yang bersifat free, juga ada fitur layanan berbayar yang dapat digunakan untuk perusahaan guna memonitor pergerakan karyawannya, terutama tim sales atau canvaser mereka. Pengguna dari kalangan korporat sangat dimudahkan karena disediakan API untuk diintegrasikan dengan berbagai program yang mereka miliki sebagai user. Untuk mendapatkan fasilitas ini, cukup berlangganan Rp 49 ribu perbulan.

Telekumo Family Sangat tepat digunakan untuk memonitor pergerakan tenaga sales, supir, keliling, SPG/B, dan tenaga kerja lain yang aktivitasnya mobile.

Diketahui, setelah mengalami tekanan pada kuartal II/2020, kinerja Fox Logger di industri GPS Tracker terus menunjukkan perbaikan. Pada akhir kuartal III/2020, penjualan Fox Logger meningkat hingga 70%.

Penurunan kinerja yang sempat dialami Fox Logger tak bisa dilepaskan dari kondisi industri leasing, khususnya yang mendukung sektor otomotif. Kelesuan pembelian kendaraan roda empat membuat sektor leasing ikut terkena dampaknya, yang membuat industri GPS Tracker pun ikut menerima efeknya.

Namun pada kuartal III/2020, sektor leasing tampak mulai menggeliat. Sejumlah perusahaan leasing berani memberikan down payment murah untuk menggerakkan sektor ini. Akibatnya kredit mobil mulai bergerak lagi dan membuat pasar GPS Tracker juga ikut berdenyut kembali.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article