home ×
Technology

Foxconn Klaim Produksi Smartphone Berkualitas iPhone

26 June 2016 By
Foxconn Klaim Produksi Smartphone Berkualitas iPhone
Share
Share
Share
Share
| June 25, 2016 6:20 pm



Foxconn dipercaya Apple memproduksi iPhone dan tablet iPad yang dijual ke seluruh dunia, kini memproduksi smartphone sendiri. Bernama Luna, ponsel ini diklaim memiliki kualitas dan material sekelas iPhone.

kabarnya, keadiran Luna di Korea Selatan mendulang sukses. Smartphone terbaru ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Fiturnya kompetitif dengan harga yang terjangkau.

Di Korea Selatan, smartphone ini dipasarkan bekerja sama dengan operator terkemuka SK Telecom. Di negeri K-Pop tersebut, smartphone Luna dibanderol dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp5 jutaan. Spesifikasi yang ditawarkan pun selevel high-end di level harga mid-range.

“Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga,” kata Terry Gou, CEO Foxconn dalam keterangan resminya, Sabtu (25/6/2016).

Bukti dari besarnya minat tersebut, Gou mengungkapkan bahwa smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

Smartphone ini terjual habis beberapa kali di toko online resmi SK Telecom, dan banyak distributor mengalami kekurangan stok karena permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan. Ini menunjukkan respon yang sangat bagus di negeri gingseng tersebut.

Dalam waktu singkat, Luna loncat menjadi merek ponsel papan atas. Walaupun masih baru, namun langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range) dengan menguasai market share 28,4% di Korea Selatan pada tahun 2015. (Sumber Korea Mobile Communication Industry & SK Telecom published data).

Luna telah mendukung konektivitas 4G LTE dengan diperkuat prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801. Ponsel pintar 5,5 inchi ini dibekali dengan dua kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8) yang sanggup merekam momen indah.


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article