icon-category Sport

FP3 MotoGP Inggris: Crutchlow Akhirnya Jadi yang Tercepat

  • 25 Aug 2018 WIB
Bagikan :

Cal Crutchlow akhirnya betul-betul menunjukkan progresinya. Pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Inggris, Sabtu (25/8/2018), ia seperti berhasil menggaruk rasa gatal yang sudah lama mengganggunya.

Bukan apa-apa, sejak sesi latihan bebas pertama, Crutchlow betul-betul tampil tanpa basa-basi. Sedari awal, ia sudah menarik gas motornya dalam-dalam, membuatnya bersaing dengan Maverick Vinales di sesi pertama dan Andrea Dovizioso di sesi kedua.

Crutchlow sempat "apes" di sesi pertama. Pasalnya, sudah menggeber motor habis-habisan, ia malah finis di posisi keempat. Pada sesi kedua, posisinya lebih baik --nomor dua. Namun, tetap saja rasa penasaran untuk menapak posisi nomor satu di latihan bebas belum ia enyahkan.

Baru pada sesi ketiga, ia berhasil mendapatkannya. Lewat catatan waktu 2:01,866 detik, ia mengalahkan catatan waktu Danilo Petrucci dan Jack Miller --keduanya pebalap Pramac Ducati. 

Sementara itu, Vinales masih memperlihatkan tajinya. Kendati begitu, ia harus puas finis di posisi kelima --di belakang Johann Zarco. Sedangkan, rekan satu tim Vinales di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di posisi keenam.

Performa para pebalap Yamaha, yang belakangan ini sering mengeluhkan buruknya motor mereka, terbilang lumayan. Sejak sesi pertama, mereka mampu tampil cepat --yang dapat dibuktikan dengan keluarnya Vinales sebagai pebalap nomor satu di free practice pertama.

Sesi MotoGP Inggris akan berlanjut ke kualifikasi yang akan digelar pada Sabtu (25/8) malam pukul 20:10 WIB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini