home ×
Auto

Frogs, Taksi Terbang Dua Penumpang Buatan Yogyakarta Dipamerkan di Jerman

04 February 2020 By
Frogs, Taksi Terbang Dua Penumpang Buatan Yogyakarta Dipamerkan di Jerman
Share
Share
Share

Foto: UMG Idealab

Uzone.id - Frogs, start up asal Yogyakarta, sedang bersiap-siap mengikuti ajang Hannover Messe 2020 yang digelar 20-24 April 2020 di Hanover Fairground, Hannover, Jerman. 

Frogs merupakan salah satu portofolio UMG Idealab yang mengembangkan produk drone berbagai macam fungsi, yakni drone sprayer, surveillance, drone cargo, seed drone dan drone passanger atau drone penumpang.

UMG Idealab sempat memamerkan Frogs jenis drone penumpang di ulang tahun dan Rakernas PDIP di JIEXPO Kemayoran pada tanggal 10 – 12 Januari 2020.

Baca juga: Begini Cara Disetriliasi Pesawat yang Jemput WNI di Wuhan

Caption

 

Nah, Frogs akan mengirim prototipe drone penumpang dan memimpin barisan produk teknologi yang akan mewakili Indonesia di pameran tersebut tahun ini.

Frogs bisa angkut dua penumpang dan terbang 100 kilometer dengan sekali pengisian daya listrik. Drone ini lahir di sebuah bengkel di Yogyakarta yang kemudian dikembangkan dalam ekosistem UMG Idealab.

Untuk risetnya sendiri, Frogs menghabiskan anggaran Rp 1 miliar.

Drone penumpang ini dikembangkan selama 3 tahun. Frogs diciptakan untuk memberikan solusi untuk transportasi di Indonesia dan dunia yaitu: macet, bencana, daerah kepulauan dan Ekspansi infrastruktur yang lebih lambat dari perkembangan pengguna transportasi dan waktu pengiriman yang bertambah lama.

Frogs juga menawarkan produk yang memungkinkan user/kliennya untuk sampai tujuan dengan lebih cepat dengan tidak meninggalkan polusi dikarenakan FROGS menggunakan baterai yang lebih ramah lingkungan.

Selain dapat digunakan sebagai layanan taksi terbang, Frogs bisa dimanfaatkan untuk cargo carriage, military usage, emergency service dan penolongan pertama saat terjadi bencana di daerah dengan medan yang sulit dilewati.

 

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi mengatakan, salah satu tujuan Indonesia menjadi official country partner di Hannover Messe 2020 adalah menarik minat kerja sama dalam bidang investasi, teknologi, dan peningkatan keterampilan sumber daya manusia, seperti dalam siaran persnya.

 

VIDEO Hasil Review Samsung Galaxy A51

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 16 April 2020 | 06:43:43

keren banget. buatan anak bangsa. taksi terbang

andreanyp 06 February 2020 | 01:20:05

bangga sih ini taksi terbang buatan anak negeri loh

NABIL NCS 04 February 2020 | 20:14:26

yeh akhirnya produk Indonesia bisa ada di Jerman,semoga tambah jaya yah

oki puntoro 04 February 2020 | 07:36:58

semoga bisa dikembangkan lagi produk itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article