icon-category Auto

Frustrasi Sama Motor, Fabio Quartararo Ancam Keluar dari Yamaha

  • 11 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Fabio Quartararo tampaknya mulai frustasi dengan situasi Yamaha yang tak kunjnung memberikan performa terbaik di dua musim terakhir MotoGP ini. Karena tak kunjung membaik, pebalap bernomor 20 itupun mengancam keluar dari Yamaha jika situasinya tak berubah.

Dikutip dari Crash, Fabio QUartararo jengah dengan situasi Yamaha saat ini. Pebalap Prancis itu mengharapkan perubahan yang cepat, mengingat kontraknya dengan Yamaha akan berakhir di musim depan.

"Kita tidak punya banyak waktu untuk melakukan revolusi. Masa depan saat ini tidak ada di tangan saya. Itu ada di tangan Yamaha," ujar Fabio Quartararo.

"Tentu saja saya lebih memilih bertahan di Yamaha. Tetapi jika mereka tidak menghasilkan apa yang saya inginkan motor kompetitif, saya harus mempertimbangkan untuk pindah di tahun 2025," lanjut Quartararo.

alt-img

Fabio Quartarao mengungkapkan, motor balap Yamaha di MotoGP yakni YZR-M1 tak mengalami perubahan signifikan dalam tiga tahun terakhir. Sementara pabrikan dari Eropa yakni Ducati, Aprilia, dan KTM mengalami perkembangan pesat.

"Terkadang seorang pebalap bisa menutupi sedikit masalahnya. Tetapi untuk masalah yang lebih besar, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Pada dasarnya, sudah tiga tahun kami memiliki motor yang sangat mirip. Ini bukan perubahan besar dan kami tidak bisa melakukan perbaikan," jelasnya.

"Untuk tahun depan dan masa depan, semuanya ada di tangan Yamaha untuk membuat motor yang lebih baik dan lihat bagaimana kelanjutannya," pungkas Quartararo.

Sebagai tambahan informasi, kontrak Yamaha dan Quartararo akan tersisa satu musim lagi. Hal ini mengartikan tahun 2024 akan menjadi sangat penting bagi keduanya.

Pebalap asal Prancis itu pertama kali bergabung di Yamaha di tahun 2021 dan langsung berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

Namun di tahun 2022, Fabio Quartararo dan Yamaha gagal mempertahankan gelar juara dunia. Kemudian tahun ini, kondisi semakin memburuk karena belum memenangkan satu balapan pun.

Saat ini di klasemen sementara, Fabio Quartararo hanya berada di peringkat 10 dengan total perolehan 111 poin.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini