icon-category Gadget

Fuji Film Instax Mini 11, Bikin Selfie di Polaroid Makin Mudah

  • 26 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Polaroid memang tidak terlalu popular ketimbang kamera smartphone atau kamera canggih lainnya. Namun penggunanya masih ada sampai sekarang, bahkan komunitasnya pun eksis. Makanya Fujifilm tak berhenti memproduksi polaroid.

    Berkat kemajuan dalam teknologi pencitraan dan pencetakan tanpa tinta, kamera instan ini telah menarik hati banyak fotografer hobi. Yang terbaru, Fujifilm meluncurkan Instax Mini 11 yang menambahkan sedikit kecerdasan tanpa masuk ke wilayah kamera digital.

    instax mini 11-1

    Salah satu kelemahan dari kamera instan ini adalah sedikit atau tak ada sama sekali kontrol atas pengaturan perangkat. Hasil bidikan pun tidak bisa diedit. Di satu sisi, pengguna membutuhkan lebih banyak pengetahuan fotografi untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

    Baca juga: Hacker Manfaatkan Corona Buat Sebar Malware

    Namun Instax Mini 11 ini diklaim dilengkapi Automatic Exposure baru, yang bisa merasakan cahaya di sekitar, tepat saat pengguna menekan tombol shutter. Bahkan pengguna pemula bisa mengambil foto dengan baik di kondisi apa saja.

    Yang menarik, Instax baru ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengambil foto selfie. Selama ini pengguna Polaroid memang sulit berfoto selfie. Solusinya adalah dengan menyematkan sebuah kaca di samping lensa.

    Yang harus dilakukan adalah menarik sisi depan lensa untuk mengaktifkan mode selfie. Kemudian, sebuah cermin kecil akan muncul di samping lensa tersebut untuk bisa memprediksi objek masuk ke dalam frame.

    Baca juga: TikTok Segampang Itu Diretas?

    Mode selfie bisa mendukung objek yang jaraknya sekitar 30 sampai 50 centimeter, setara dengan jangkauan tangan. Pastikan semua objek telah masuk ke dalam frame dengan menggunakan cermin tersebut.

    Desain unik merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik polaroid. Bahkan Instax Mini 11 memungkinkan pengguna untuk melakukan kustom, setidaknya dengan mengganti tombol shutter yang glow in the dark.

    Instax Mini 11 juga tersedia dalam variasi warna yang lembut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini