home ×
Technology

Buka Wonder Photo Shop, Fujifilm Mau Bangkitkan Budaya Cetak Foto

17 June 2017 By
Buka Wonder Photo Shop, Fujifilm Mau Bangkitkan Budaya Cetak Foto
Share
Share
Share
Share

Ada satu hal menyedihkan ketika aktivitas fotografi digital telah diadopsi semua orang, yaitu berserakannya file foto digital di perangkat elektronik yang akhirnya harus diikhlaskan hilang ketika perangkat tersebut rusak. Layar komputer atau ponsel tak lagi bisa memuaskan memori yang dulu pernah diabadikan.

Ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi di seluruh belahan Bumi. Semua orang menyimpan fotonya di gadget, karena mungkin tak punya waktu untuk cetak foto, atau mungkin proses cetak foto sudah sangat membosankan. Tetapi penyesalan baru datang ketika tak ada lagi gambar yang tersisa dari sebuah momen indah.

Fujifilm ingin mengubah anggapan-anggapan semacam itu dan membawa kembali pengalaman cetak foto yang menyenangkan. Mereka bermitra dengan Origamii, salah satu anak usaha Erajaya Swasembada, untuk membuka Wonder Photo Shop pertama di Jakarta. Toko ini secara resmi dibuka pada Jumat (17/6) di lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta.

Wonder Photo Shop di Jakarta hadir menyusul keberadaan toko serupa di Tokyo, Barcelona, Bogota, Manila, Singapura, Shanghai, Australia, Brazil, Vietnam, Rusia, Turki, Thailand, Jerman, New York, dan Malaysia.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masatsugu Naito, percaya jikalau proses cetak diberi unsur-unsur yang menyenangkan maka akan lebih banyak orang yang menikmatinya. Dia menargetkan Wonder Photo Shop bisa membudayakan kembali kebiasaan mencetak foto untuk disimpan sebagai memori yang tak tergantikan.

Alangkah lebih baiknya lagi, kata Naito, jika seseorang mengumpulkan foto-foto itu dalam sebuah album untuk kenangan dan bisa menjadi dokumentasi turun-menurun untuk anak dan cucu.

"Foto yang dicetak 30 tahun yang lalu masih dapat dilihat hingga sekarang, sementara foto yang hanya disimpan di perangkat digital, bisa jadi sudah hilang karena kerusakan perangkatnya atau terhapus karena virus," kata Naito dalam jumpa pers.

Wonder Photo Shop menyediakan sejumlah alat mesin cetak berteknologi baru dari Fujifilm. Siapa saja kini bisa mencetak foto langsung dari ponsel, lewat aplikasi digital, lalu dibubuhi dengan unsur ornamen dalam foto jika itu memang dikehendaki. Semua itu bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan dari petugas.

Fujifilm juga menyediakan jasa cetak foto dalam ukuran besar yang kemudian diberi bingkai. Di sana juga terdapat fasilitas photo box serta menjajakan lini produk kamera Fujifilm mulai dari seri Instax sampai dengan mirrorless beserta lensanya.

CEO Erajaya Swasembada, Hasan Aula, melihat ada peluang besar Wonder Photo Shop akan disukai generasi muda yang aktif berfoto atau selfie di ponsel, dan melengkapi momen indahnya itu dengan melakukan cetak foto.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id