Gadget

Fungsi Quick Return Bubble di OPPO A95

  • 29 November 2021
  • Bagikan :
    Fungsi Quick Return Bubble di OPPO A95 Foto: Sarie/Uzone.id

    Uzone.id - Untuk para gamers, dibutuhkan fitur-fitur yang multitasking di smartphone agar bisa tetap lancar jaya bermain game. Salah satu andalan adalah OPPO A95 yang memiliki fitur bernama Quick Return Bubble.

    Banyak gamer yang sudah membuktikan jika fitur Quick Return Bubble mampu memberikan pengalaman yang menarik dan nyaman dalam bermain game. Gimana tidak? Jika fitur itu diaktifkan, kita bisa melanjutkan permainan tanpa harus mengulang dari awal.

    1638164930458

    Quick Return Bubble merupakan sebuah fitur yang sejatinya telah lama ada di sistem operasi ColorOS andalan OPPO. Dari mulai ColorOS 7 sampai sekarang versi 11.1. Bentuknya seperti gelembung yang berisi informasi tentang game yang sedang ditutup tapi masih aktif.

    Baca juga: Pentingnya NFC di OPPO A95

    Nah, cara mengaktifkannya cukup mudah. Kita tinggal masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Convenience Tools. Dari situ maka ada banyak fitur yang bisa membuat kamu nyaman menggunakan OPPO A95. Mulai dari Navigasi, Assistive Ball sampai Split Screen.

    Salah satu di antara Convenience Tools itu ada Quick Return Bubble. Masuk saja, kemudian sentuh indikator sampai berwarna hijau. Maka fitur tersebut pun langsung aktif.

    "Ketika layar game diturup, informasi tentang game akan ditampilkan dalam Quick Return Bubble. Jika gelembung informasi itu disentuh maka kamu akan langsung kembali ke game tersebut dan bermain game tanpa harus mengklik layar berkali-kali," tulis notifikasi dalam menu tersebut.

    Baca juga: OPPO A95 Uji Kekuatan, Tahan Panas dan Awet

    Fitur ini bisa digunakan untuk beberapa game tertentu. Misalnya PUBG Mobile, AoV, sampai Mobile Legends Bang Bang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini