icon-category Auto

FUSO E-Canter Muncul di Indonesia, Truk Listrik Anti Asap Cumi-Cumi

  • 05 Mar 2020 WIB
Bagikan :
FUSO E-Canter Muncul di Indonesia, Truk Listrik Anti Asap Cumi-Cumi

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Diajang GIICOMVEC 2020 yang dibuka hari ini, FUSO Indonesia memamerkan truk listrik pertama di Indonesia yang dinamakan E-Canter. Dengan truk ini, selamat tinggal asap hitam cumi-cumi.

Yess, ini merupakan truk ringan pertama yang mengusung tenaga listrik murni. Secara tampilan, gak ada bedanya dengan truk-truk bermesin konvensional.

Namun, pada bagian bawah sisi kanan dan kirinya, tersedia baterai yang besar-besar, totalnya ada 6 baterai berkapasitas 13,8 kwh bertegangan tinggi, yang sanggup melajukan truk ini sampai sejauh 100 km.

Baca juga: Penampakan MG ZS Pakai Plat Nomor Indonesia

Ada dua soket pengisian baterainya. Pertama yang standar, membutuhkan waktu sampai 9 jam sampai terisi penuh. Satu lagi fast charging, yang hanya butuh 1,5 jam sampai full.

Masuk ke dalam kabinnya pun unik. Joknya nyaman dan ada sandaran tangan. Kemudian, ada start/stop engine. Dan bagian MID tersedia indikator energi listrik yang digunakan.

Bagian tengah dasbornya juga sudah tersedia head unit layar sentuh yang punya koneksi Bluetooth dan ada panel AC, serta banyak tempat penyimpanan.

Selain itu, meski ini truk tapi sudah dipersenjatai dengan rem ABS, stability control, sampai lane departure warning. Sementara untuk daya angkutnya, mencapai 2 sampai 4 ton.

Sayangnya, Fuso Indonesia belum berencana untuk menjualnya secara massal di Indonesia, karena masih menunggu regulasi terkait dengan kendaraan listrik.

Namun untuk pasar global, truk ini telah diproduksi secara massal, serta telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

VIDEO Review Mobil Listrik DFSK Gelora:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini