icon-category Music

G-Dragon Dikeluarkan dari Rumah Sakit secara Sepihak

  • 30 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Kabar kurang mengenakkan datang dari G-Dragon. Pria yang saat ini sedang menjalani wajib militer ini dikabarkan dikeluarkan secara sepihak dari rumah sakit.

    Dilansir Osen, leader BIGBANG ini disuruh meninggalkan rumah sakit Yangju, tempat dimana ia mendapat perawatan, tanpa persetujuan darinya maupun orang tuanya. Terkait hal ini pihak rumah sakit tidak memberikan keterangan resmi apa pun.

    "Silakan tanyakan kepada juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional untuk perinciannya," ungkap perwakilan rumah sakit Yangju. 

    Juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan mengatakan, mereka telah menerima telepon dari pihak rumah sakit dan belum mengkonfirmasi laporan tersebut. Hingga saat ini belum diketahui alasan pihak rumah sakit mengeluarkan G-Dragon.

    Hingga berita ini dirilis, pihak YG Entertainment belum merilis pernyataan resmi mereka. Sepertinya pihak agensi juga susah mengkonfirmasi kebenaran kabar ini karena hal ini terjadi saat wajib militer. 

    G-Dragon dilaporkan harus menjalani masa rehabilitasi dan terapi fisik selama dua bulan karena operasi pergelangan kaki yang dilakukannya. Pria yang memiliki nama asli Kwon Ji-yong tersebut harus menggunakan alat bantu untuk beraktivitas dan berjalan selama masa pemulihan.

    Awalnya ia dikabarkan tidak bisa menerima perawatan yang maksimal selama berada di pusat medis militernya. Karena kurangnya fasilitas di pusat medis militernya, dia diharuskan untuk mendatangi beberapa rumah sakit militer dengan peralatan yang lebih memadai untuk menjalani perawatan.

    Namun, statusnya sebagai selebriti papan atas Korea Selatan membuat beberapa hal menjadi sulit. Awalnya, rumah sakit Yangju juga menolak untuk merawat pelantun 'Black' tersebut, dan sepertinya kekhawatiran pihak rumah sakit menjadi kenyataan.

    Ini bukan satu-satunya masalah yang dihadapi G-Dragon saat ini. Sebelumnya salah satu media Korea Selatan, Dispatch, memberitakan bahwa penyanyi kelahiran 1988 tersebut menerima perlakuan istimewa saat menjalani perawatan di rumah sakit Yangju.

    Namun, kabar tersebut kemudian dibantah langsung oleh pihak Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan. Melalui pernyataan resminya, pihaknya mengatakan tak ada hak istimewa yang diberikan kepada selebriti termasuk G-Dragon. 

    Selain itu, salah satu rekan satu kamar G-Dragon selama wajib militer mendapat kecaman dari penggemar BIGBANG. Pasalnya ia membocorkan semua catatan pribadi mengenai hasil pemeriksaan kesehatan tubuh dan aktivitas sang idola selama menjalani wajib militer.

    Tags : G Dragon Kpop 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini