home ×
Gadget

Ga Perlu Beli Oxymeter, Cukup Oppo Band

07 April 2021 By
Ga Perlu Beli Oxymeter, Cukup Oppo Band
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di era pandemi saat ini, salah satu perangkat yang paling dicari adalah Oxymeter. Pasalnya, Oxymeter mampu mengukur kadar oksigen dalam darah (SPo2). Maka dari itu, vendor wearable berlomba-lomba menghadirkan alat ukur SPo2 ke dalam perangkat jam tangan pintar, baik yang berupa smartwatch maupun band. Termasuk Oppo Band yang kini memiliki fitur pengukuran SPo2.

Oppo menjamin jika fungsi tersebut merupakan pemantauan yang terjadi secara berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah. Selain itu, tampilannya pun menggunakan layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut, menghadirkan perangkat pemantau kesehatan pengguna dengan tampilan premium.

Oppo Band Bisa Pantau Saturasi Oksigen Darah, Harga Rp550 Ribu

Dengan didukung aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk Oppo Band, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam. Perangkat ini melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

Baca juga: Oppo Band, Bisa Pantau Saturasi Oksigen dalam Darah

Oppo Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, Oppo Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. Dengan memakai Oppo Band yang bisa mengukur detak jantung selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan.

Cara penggunaannya cukup mudah. Yang harus dilakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi HeyTap. Kemudian, cukup koneksikan Oppo Band dengan smartphone yang kamu pakai. Oppo Band akan bekerja lebih baik jika disinkronisasikan dengan smartphone Oppo.

Setelah melakukan pairing Oppo Band ke smartphone, tinggal lakukan pengaturan, termasu mengubah tampilan muka wearable tersebut sesuai dengan kepribadian kamu.

Jika sudah siap digunakan, lakukan pengaturan SPo2 secara maksimal, termasuk melakukan pengukuran oksigen dalam darah saat kita sedang tertidur lelap.

Kemudian pakai Oppo Band di pergelanngan tangan. Geser layar dari atas ke bawah sampai ketemu fitur pengukuran SPo2 yang menggunakan ikon tetesan darah dihiasi warna putih dan merah. Sentuh untuk mengatifkan fungsinya, kemudian kita akan disuruh untuk mengencangkan ikatan Oppo Band di pergelangan tangan dan harus dalam posisi diam. Artinya, kita tidak boleh bercakap-cakap, berdiri, berjalan-jalan, atau menggerakkan tangan saat proses pengukuran sedang berlangsung.

Baca juga: 5 Kelebihan Oppo Reno5 F

Proses pengukuran akan berlangsung tak sampai 3 menit. Sama cepatnya dengan pengukuran menggunakan alat Oxymeter biasa. Normalnya, saat keadaan diam dan tenang, oksigen dalam darah akan menunjukkan angka di atas 98 persen.

Oppo Band juga menyediakan laporan pemantauan SPo2 para penggunanya secara berkala. Jadi semua data pengukuran bisa dilihat di aplikasi HeyTap di smartphone.

Oppo Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui OPPO Band.

Sedangkan untuk performa, Oppo Band menggunakan prosesor berkinerja tinggi namun berdaya rendah. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Oppo Band dijual perdana mulai hari ini pada situs e-dagang Shopee.co.id mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021, dengan promo cashback.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article