Digilife

Gabung PSI Mau Jadi Presiden, Giring Nidji Tak Terlalu Aktif di YouTube

  • 22 September 2021
  • Bagikan :

     Giring Ganesha (Foto: Instagram @giring)

    Uzone.id - Giring Ganesha Djumaryo kini bersuara keras setelah menjadi politisi dan kedudukannya pun saat ini tak main-main, mantan personel grup band Nidji itu telah dipercaya jadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena Grace Natalie lanjut kulish S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS).

    Nama "Giring" pun viral di media sosial baru-baru ini karena suara kerasnya mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai "pembohong".   

    BACA JUGA: Ivan Gunawan Konsisten Jadi YouTuber, Segini Pendapatannya

    "Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan rakyat banyak, rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024 jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ungkap Giring dalam pidato politiknya yang dibagikan lewat akun Twitter DPP PSI.

    Tugasnya sebagai politisi, pria kelahiran 14 Juli 1983 itu juga memiliki akun YouTube Giring Ganesha Official di bawah Musica Studio's. Giring diketahui mulai bergabung dengan YouTube pada 31 Januari 2020 dan sudah meraup lebih dari 6 ribu subscriber.

    Melihat statistik, video yang dibagikan oleh YouTube Giring Ganesha Official sudah 442.283  kali ditonton.  

    Kira-kira, berapa ya pendapatan Giring Ganesha dari YouTube? 

    Berdasarkan laporan dari situs web Social Blade yang dilihat UzoneID, pada Selasa (22/9/2021), akun Giring Ganesha Official sudah mengunggah sebanyak 19 video dan ditonton sebanyak 36.186 kali dalam 30 hari terakhir. 

    Versi Social Blade, akun YouTube Giring Ganesha Official menempati peringkat ke 87.907 di Indonesia. Uang yang didapat oleh akun YouTube tersebut diperkirakan USD109-USD1.700 (Rp1,5 juta-Rp24 juta) per tahun.

    Sedangkan untuk pendapatan per bulan diperkirakan USD9-USD145 (Rp128 ribu-Rp2 juta). 

    Diketahui jika Giring sudah mendeklarasikan diri untuk ikut dalam pemilihan calon presiden pada Pemilu 2024 nanti. PSI sendiri merupakan partai yang mengklaim sebagai wadah untuk para anak muda.