icon-category Auto

GAC Aion Resmi Masuk ke Indonesia dengan 2 SUV, Mobil Apa Lagi Ini?

  • 03 Apr 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gempuran mobil-mobil China ke Indonesia makin menjadi. Kali ini, giliran GAC Aion memperkenalkan diri di pasar otomotif nasional, sekaligus memperkenalkan dua model SUV terbarunya.

GAC Aion New Energy Automobile Co. Ltd dipasarkan di Tanah Air melalui Indomobil Grup. Hasil kolaborasi tersebut terlahir PT Indomobil Energi Baru sebagai produsen untuk lineup produk GAC Aion.

Dua SUV perdana yang diperkenalkan adalah GAC Aion Y Plus dan GAC Aion Hybper HT.

alt-img

Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo mengatakan, sejalan dengan komitmen perusahaan, serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, GAC Aion hadir di pasar Indonesia.

“Kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia,” ujar Jusak, dikutip dari keterangan resminya.

Di negara asalnya GAC Group, atau Guanzhou Automobile bekerja sama dengan beberapa brand asal Jepang untuk pasar domestik, yaitu Toyota, dan Honda. Mereka juga memiliki brand GAC Motor dan GAC Aion.alt-img

Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd, Gu Hui Nan menjelaskan, lini produknya mencakup model sedan, SUV, dan super car, ke depannya akan ada 3 model baru yang dipasarkan setiap tahun. 

Menariknya, GAC menciptakan ekosistem kendaraan listrik secara mandiri di negara asalnya, mulai dari pembuatan baterai, motor listrik atau dinamo penggerak, hingga kontrol listriknya.

“Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada 2017, dan bertujuan untuk menjadi merek kendaraan listrik cerdas khas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai), dan ICV,” kata Hui Nan.

Salah satu modal GAC Aion bertarung di industri otomotif Tanah Air, yaitu pengalamannya menjual satu juta unit mobil dalam waktu 4 tahun 8 bulan, dan sepanjang 2023 penjualannya tembus 480 ribu unit, atau naik 120 persen.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini