home ×
Gadget

Gadget yang Dinantikan di Acara Galaxy Unpacked Samsung

20 January 2020 By
Gadget yang Dinantikan di Acara Galaxy Unpacked Samsung
Share
Share
Share

(dok. Samsung)

Uzone.id -- Samsung kembali menggelar hajat “Galaxy Unpacked” untuk memperkenalkan lini produk flagshipnya. Sama seperti tahun lalu, Galaxy Unpacked yang jatuh pada 11 Februari mendatang ini bertempat di San Francisco, Amerika Serikat.

Ada beberapa rumor seputar acara besar satu ini, termasuk kehadiran penerus seri Galaxy S10. Sejauh ini sih, namanya saja masih diperdebatkan karena rumor yang paling kencang berseliweran di linimasa internet menyebut Samsung akan memberi nama flagship anyarnya ini Galaxy S20, bukan S11.

Terlepas dari nama ponselnya, berikut ada beberapa gadget yang diprediksi akan muncul di Galaxy Unpacked Samsung.

1. Galaxy S11/S20

(dok. CNET)

Yup, seperti yang sudah disebut di atas, Galaxy Unpacked tahun ini bakal dimanfaatkan Samsung untuk memamerkan penerus Galaxy S10.

Kalau melihat dari deretan rumor yang dipublikasikan oleh sejumlah pemerhati teknologi seperti Evan Blass, ada tiga seri Galaxy S11/S20 yang siap dirilis Samsung, sama seperti Galaxy S10.

Baca juga: Galaxy S20 Ultra Bakal Punya Kamera 108MP dan RAM 16GB?

Ketiganya dibedakan dari ukuran ponsel. Sejauh ini, yang muncul di internet menyebut ukuran terkecil 6,2 inci atau 6,4 inci, kemudian di tengah-tengah ukurannya 6,7 inci, sementara yang paling jumbo 6,9 inci. Layarnya menggunakan panel OLED dan refresh rate super tinggi.

Rumor lainnya juga menyebut Samsung kemungkinan membekali Galaxy S20 dengan 5 kamera di bagian belakang, lengkap dengan fitur ultra-wide angle dan zoom atau telephoto. Bahkan ada juga yang meyakini, Galaxy S20 bisa saja memiliki kamera 108MP.

2. Galaxy Fold 2

Banyak yang memprediksi Samsung akan mengulang peluncuran tahun lalu yang turut memperkenalkan ponsel layar lipatnya. Di Galaxy Unpacked tahun ini, Samsung dipercaya bakal memboyong Galaxy Fold 2.

Penerus Galaxy Fold pertama ini sudah dirumorkan memang akan diperkenalkan Samsung di awal tahun 2020.

Desainnya pun berbeda, tak lagi layar lipat yang konsepnya seperti buku, melainkan lipat secara vertikal layaknya flip phone. Belakangan dinamakan desain clamshell, Galaxy Fold 2 dipercaya akan mirip seperti ponsel layar lipat Motorola Razr.

3. Ponsel 5G

Prediksi ini semakin kencang sejak Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdragon 865 yang sudah mendukung modem 5G. Qualcomm juga mengatakan, tiap ponsel premium Android bakal memiliki kemampuan 5G.

Nah, Samsung terbiasa menggunakan prosesor kelas atas Qualcomm terbaru untuk ponsel-ponsel premiumnya. Seperti seri Galaxy S10 yang juga menyediakan edisi 5G, Samsung juga dipercaya akan meluncurkan versi 5G untuk S20.

Baca juga: Kenapa Ada Blackpink di Peluncuran Galaxy A51 dan A71?

4. Galaxy Buds+

(dok. CNBC)

Earphone wireless terbaru Samsung, Galaxy Buds+ juga diharapkan hadir di Galaxy Unpacked tahun ini agar bisa menyaingi AirPods dari Apple, dan earphone TWS lainnya.

Galaxy Buds+ kabarnya bakal hadir dengan kapasitas baterai lebih baik dari versi sebelumnya, serta kualitas suara dan fast-charging yang juga ditingkatkan. Namun tampaknya Galaxy Buds+ belum juga didukung fitur peredam bising seperti Echo Buds dari Amazon dan AirPods.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 13 February 2020 | 03:33:10

buatan ponsel dari samsung memang top

Salim Lazux 03 February 2020 | 16:42:16

bagi pecinta samsung pasti akan menantikan acara ini

pejuang 27 January 2020 | 08:27:25

ini gadget yang bikin penasaran banyak orang

oki puntoro 21 January 2020 | 21:12:45

samsung sejauh ini memang mantap prudik

andreanyp 21 January 2020 | 17:04:04

inovasi yg dibuat samsung emg ga ada matinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id