icon-category Telco

Gaet Virtualness, Indosat Rilis Fitur Game Liga 1 di MyIM3 dan Bima+

  • 06 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Indosat Ooredoo Hutchison bersama dengan platform digital AI, Virtualness menghadirkan fitur baru di aplikasi Indosat dan Tri, MyIM3 dan bima+. Permainan ini berjudul Liga 1 Fantasy Football.

Fitur ini memberikan pengalaman baru untuk penggemar pecinta sepak bola Liga 1 Indonesia, yang mana nantinya pengguna bisa ikut memeriahkan game Liga 1 secara real time melalui ponsel mereka masing-masing.

Berbeda dengan game-game biasanya, permainan tidak meminta pengguna untuk bermain bola sungguhan secara virtual. Namun, membuat line up tim sesuai dengan keinginan pengguna masing-masing.

Kalian akan menjadi ‘manajer virtual’ tim yang bermain di Liga 1 Indonesia dan bisa mengatur tim yang terdiri dari kiper, bek, gelandang, penyerang, dan pemain cadangan untuk memenuhi kualifikasi tim. 

Teyar Gustama, Head of Media and Sports Virtualness Indonesia, menjelaskan kalau game ini serupa dengan game fantasi Liga Inggris bernama Fantasy Premier League yang memposisikan pengguna sebagai manager/head coach ‘fantasi’ sebuah tim.

“Sebenarnya, kita itu mengadopsi game seperti Liga Inggris, Fantasy Premier League,” kata Teyar dalam acara peluncuran Liga 1 Fantasy Football.

alt-img

Menggandeng Liga 1, permainan ini juga menyesuaikan dengan jadwal permainan Liga 1 secara real time, termasuk jam bermain tim-tim terbaik di Indonesia. Poin yang didapat akan ditentukan oleh hasil turnamen. 

Nah, untuk pemenangnya sendiri akan dipilih berdasarkan poin yang paling tinggi pada setiap turnamen, sesuai dengan rancangan tim yang sudah mereka buat sebelumnya.

  1. Cara mainnya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi MyIM3 dan Bima+, lalu klik banner Liga 1 Fantasy Football.
  2. Selanjutnya, kalian memiliki 100 poin untuk memilih 5 pemain. Pilih pemain dari dua tim yang sedang bermain dengan komposisi 3 tim dari tim 1 dan 2 tim dari tim 2, atau sebaliknya.
  3. Setelah itu, kalian hanya perlu menunggu hasil pertandingan dari permainan Liga 1, yang mana ini akan mempengaruhi banyaknya poin yang didapat.

Permainan ini dihadirkan untuk mempercepat digitalisasi Indonesia serta mengajak banyak mitra di berbagai sektor, untuk membuka peluang di ruang digital.

“Melalui kerja sama ini, kami optimis dapat meningkatkan marvelous experience bagi para penggemar sepak bola di Indonesia melalui ekosistem digital Indosat,” kata Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Senin, (05/2).

Sementara Saubhari Doshi selaku Founder Virtualness mengatakan kalau kolaborasi ini adalah kesempatan yang baik mereka untuk bekerja sama dengan Indosat dalam memenuhi antusiasme para penggemar game Liga 1 Fantasy Football.

“Kami turut mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia Virtualness, terutama yang telah menjadi bagian dari pengalaman sepak bola virtual kami,” kata Saubhari.

Para pengguna yang memainkan game ini akan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah spesial, seperti paket berlangganan, tiket pertandingan, dan jersey tim. Game ini sudah hadir secara in-app di aplikasi MyIM3, bima+ dan di website resmi Virtualness.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini