icon-category Sport

Gagal Juara Piala AFF, Jokowi Tetap Berikan Bonus pada Boaz Cs

  • 19 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :

    Suara.com - Kegagalan menjuarai Piala AFF 2016 tidak membuat Tim Nasional Indonesia luput dari apresiasi dari pemerintah. Sebaliknya, Boaz Solossa dan kawan-kawan justru mendapat bonus sebesar Rp200 juta per orang.

    Bonus itu disampaikan langsung orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo saat lakukan jamuan makan siang bersama Timnas Garuda di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016).

    "Pemerintah ada sedikit berikan bonus, satu orang Rp200‎ (juta). Tadi pagi sudah saya perintahkan untuk dikirim ke rekening pribadi, mudah-mudahan nanti sore sudah masuk, atau sekarang sudah masuk. Silakan cek rekening pribadi masing-masing," kata Jokowi dalam sambutannya jelang makan siang.

    ‎Mendengar pernyataan Jokowi terkait bonus, muka para pemain timnas tampak sumringah--merasa dihargai perjuangan mereka.

    Sebelumnya, Jokowi menjanjikan bonus Rp12 miliar kepada seluruh pemain jika mampu membawa pulang trofi Piala AFF 2016 ke tanah air.

    Sayangnya, trofi yang didambakan itu belum berhasil diwujudkan setelah Timnas Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand.

    Sementara, para pemain timnas diundang Jokowi makan siang bersama di Istana dan tiba sekitar pukul 10.05 WIB. Mereka didampingi pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl‎.

    Selain itu juga hadir pula Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi dan petinggi PSSI lainnya‎.

    Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Presiden Tenten Masduki.

     

    Berita Terkait:

    Tags : Piala AFF 2016 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini