icon-category Technology

Gagal Memenuhi Orderan Makanan Menjelang Imsak, Driver Ojol Ini Cuma Bisa Meratapi Nasib Karena Diberi Bintang Satu

  • 12 May 2019 WIB
Bagikan :

 

Sudah beberapa hari ini, umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah Puasa. Mereka harus menahan lapar, haus, amarah, selama beberapa jam mulai dari sahur sampai waktunya berbuka puasa. Meski puasa, namun kegiatan dan aktivitas sehari-hari tetap berjalan seperti biasa. Begitu pula dengan driver ojek online.

Ada beberapa driver ojek online yang sudah mulai siap siaga sejak dini hari untuk menerima pesanan dari customer. Siapa tau ada yang tidak sempat menyiapkan makanan untuk sahur dan memutuskan untuk memesan makanan secara online saja. Namun, driver ojol satu ini malah mengalami kejadian memilukan saat menerima orderan di bulan Ramadan ini.

Penyebabnya adalah karena customer yang tidak memperhatikan jam pemesanan. Kala itu, dia menerima orderan saat waktu mepet imsak, yaitu pada pukul 03.22. Rupanya, bukan hanya dia saja yang mendapat orderan, tapi beberapa driver ojol lain juga terlihat mengantre di lokasi tempat dia hendak membeli makanan.

Derita ojek online
www.facebook.com

Setelah menunggu sekian lama, giliran driver ojol ini masih belum tiba juga, sementara customer sudah terus-terusan ngechat menanyakan pesanannya. Sampai jam 4:15, pesanan customer masih belum tiba di rumah. Karena kesal dan takut keburu imsak, akhirnya customer ini malah seenaknya membatalkan pesanan.

Tidak hanya membatalkan pesanan, dia juga memberi bintang 1 plus komentar yang tidak menyenangkan untuk driver ojol tersebut. Hal ini tentu saja membuat driver was-was akan terkena suspend dari aplikator atau malah bonusnya dicabut. Padahal, ini bukanlah kesalahannya. Customer itu aja yang mesan makanan menjelang imsak.

Cerita driver ojol ini kemudian viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen. Mereka mengecam customer yang bersikap seenaknya dan mendoakan agar driver tersebut diberi rezeki oleh Sang Pencipta.

Derita ojek online
www.facebook.com

'Semoga lancar terus mas rezekinya. Saya sll beri bintang 5 krn tau cerita2 gini. Sehat terus ya mas. aamiin', kata @back_to131.

"Salut sama mereka driver ojol yg rela antri waktu sahur. Padahal ongkirnya gak seberapa tapi perjuangan warbyasah. Semoga untuk para driver ojol diberi kelancaran rejekinya . Amin," tulis @cheniyaeri

'Semoga dilancarin aja deh mas.semangat untuk para driver ojol yang lain juga,' ujar @potatara_.

Kalau kamu mau memesan makanan untuk sahur, pesannya mulai dari jam satu atau jam dua dini hari aja, ya. Masih banyak kok driver ojol yang berjaga jam segitu demi mencari nafkah. Jangan malah bersikap seenaknya kayak gini, karena siapa tau drivernya lebih mendahulukan kamu sahur daripada dia sendiri. Lebih berbuat baiklah di bulan Ramadan ini, ya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Driver ojol Imsak 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini