icon-category Auto

Gaharnya Modifikasi Honda WR-V Field Explorer Concept

  • 17 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Honda menyulap Honda WR-V jadi sebuah SUV gahar di gelaran Tokyo Auto Salon 2024. Model ini menegaskan sosok adventure dari WR-V yang sejalan dengan DNA sporty Honda.

Meskipun model basisnya berbeda dengan Honda WR-V yang dijual di Indonesia, karena ini berasal dari India dimana disana dinamakan Honad Elevate, yang belum lama ini dijual resmi di Jepang.

Honda menamainya dengan WR-V Field Explorer Concept. Terdapat beberapa aksesori yang disematkan pada mobil ini.

Sorotan utama dari konsep ini adalah gril baru dengan tulisan Honda dan tiga lampu LED penanda di bagian atasnya, serasi dengan foglamp berwarna kuning.

Trim krom dan aluminium di sekeliling bodi mobil telah diganti dengan aksen hitam, sementara lampu depan dan lampu belakangnya tampak berwarna.

alt-img

Agar menambah kesan adventure, ubahan lain pada eksteriornya adalah pelek hitam yang dibalut ban off-road, side skirt pelindung, dan roof rack. Tidak disebutkan apakah interiornya juga mengalami modifikasi.

Honda WR-V versi Japan Domestic Market (JDM) ini dibekali dengan mesin 1.5 L. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 119 hp. Tenaganya diteruskan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT.

Dalam pameran ini, Honda juga menampilkan lini produk kebanggaannya yaitu model hot hatch Honda Civic Type R FL5 yang ditampilkan untuk pertama kalinya dalam versi Mugen.

Honda juga menampilkan Honda Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC dan Honda Civic Type R FL5 versi Honda R&D Challenge FL5.

Tak hanya itu saja, Honda juga menampilkan mobil balap terbaru yang akan digunakan di ajang balap Super GT tahun 2024 yaitu Honda Civic Type R-GT.

Ajang Tokyo Auto Salon merupakan ajang pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang yang diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini