Gaikindo Pastikan GIIAS 2020 Akan Tetap Berlangsung! - Uzone
home ×
Auto

Gaikindo Pastikan GIIAS 2020 Akan Tetap Berlangsung!

05 May 2020 By
Gaikindo Pastikan GIIAS 2020 Akan Tetap Berlangsung!
Share
Share
Share

Uzone.id - Buat yang rindu pada helatan akbar otomotif nasional, khususnya GIIAS 2020 yang setiap tahun berlangsung, akhirnya dipastikan pameran tersebut tetap berlangsung meski ada ancaman pandemi.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia ditengah pandemi global Covid-19 ditanah air.

Salah satu upaya yang telah secara konsisten dijalankan GAIKINDO adalah penyelenggaraan rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series, yang rencananya tahun ini berlangsung di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Baca juga: Harga BBM Pertamax cs Bisa Cuma Goceng Perliter

GAIKINDO berasumsi bahwa pada bulan Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada bulan Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, GAIKINDO mengambil beberapa keputusan penting, berkenaan dengan penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series.

Pertama adalah dengan mengkonsentrasikan penyelenggaraan pada dua pameran GIIAS di tahun ini, GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS, BSD-CITY, sementara penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

“Berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, perekonomian negara, juga kepentingan industri otomotif yang akan membutuhkan waktu untuk recovery, jadi membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GAIKINDO merencanakan akan tetap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS The Series yang komprehensif seperti sebelumnya, oleh karena itu GAIKINDO merencanakan penyesuaian dari sisi waktu di GIIAS Surabaya dan The 28th GIIAS, BSD-CITY.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, mengungkap beberapa penyesuaian tersebut mencakup pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020.

“Kami menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada bulan September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung dibulan Oktober,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa rencana itu adalah berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series adalah: GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya.

Sementara, The 28th GIIAS 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
legenda nuri boruto 05 May 2020 | 21:58:44

baru hira haru hiro bare bura kiro harew

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article