icon-category Film

Gak Ada Nyanyian di Teaser Mulan, Disney Kelupaan atau Bosan?

  • 08 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Berbeda dengan film animasi “Mulan” yang kita tahu, Disney tampaknya akan lebih menonjolkan adegan penuh aksi dalam film remake live-action “Mulan” yang akan rilis musim semi 2020 nanti.

    Di dalam cuplikan teaser perdana “Mulan” yang berdurasi 90 detik, Disney sama sekali tidak menunjukkan adegan menyanyi seperti dalam film animasinya.

    Seperti yang penggemar tahu, di dalam film animasinya terdapat beberapa lagu yang sangat identik dengan karakter Mulan, seperti lagu “Reflection” dan “I’ll Make a Man Out of You”.

    via GIPHY

    Menurut sutradara Niki Caro dalam wawancaranya bersama Moviefone 2017 silam, Caro mengaku kalau penggambaran klasik Disney tidak akan muncul dalam film ini.

    “Dari apa yang saya pahami, tak ada lagu sampai saat ini,” kata Caro saat itu.

    Sementara di sisi lain, banyak media melaporkan kalau lagu-lagu tersebut masih akan muncul tetapi hanya sebatas sebagai musik instrumental saja tanpa dinyanyikan oleh pemainnya.

    Mulan sepertinya tidak sendirian. Dalam film remake live-action Cinderella 2015 dan Dumbo kemarin, Disney meniadakan musik dari salinan animasi mereka.

    Namun, satu fakta yang menarik bahwa sebenarnya tokoh pemeran Mulan, yaitu Liu Yifei yang akhirnya berhasil memenangkan casting skala internasional ini, ternyata punya latar belakang menyanyi.

    Aktris berusia 31 tahun ini pernah merilis single berbahasa Jepang berjudul “Mayonaka no Door” dengan label Sony Music pada 2006. Selain itu, debut albumnya yang bertajuk Liu Yifei dirilis pada tahun yang sama di sejumlah wilayah di Asia.

    Selain Yifei, film Mulan juga akan disemarakkan oleh beberapa bintang ternama seperti Donnie Yen sebagai Komandan Tung, Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, Yoson An sebagai Cheng Honghui, Gong Li sebagai Xianniang dan Jet Li sebagai Kaisar.

    Film “Mulan” akan resmi tayang pada 27 Maret 2020.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini