icon-category Film

Gak Ada Pemakaman Black Widow di 'Avengers: Endgame', Khilaf atau Sengaja?

  • 13 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Black Widow dan Hawkeye/IMDB.com)

    Uzone.id - Di dalam film Avengers: Endgame, Black Widow membuat sebuah pengorbanan besar di planet Vormir ketika ia menyerahkan jiwanya untuk mendapatkan Batu Jiwa (Soul Stone) untuk Hawkeye dan rekan Avengers lainnya demi mengembalikan separuh populasi semesta.

    Scarlett Johansson/IMDB.com

    Sementara kamu-kamu yang sudah menonton, pasti ingat kan kalau sesama rekan pahlawan Bumi-nya memang berduka atas kematian Black Widow. Namun, beberapa penggemar justru bertanya-tanya kenapa Tony Stark memiliki upacara pemakaman sementara Natasha Romanoff tidak.

    Baca Juga: Usai Lawan Thanos, ini Daftar Film Fase 4 Marvel Studios

    Joe Russo pun mengungkapkan kenapa karakter ini tak memiliki upacara pemakaman di akhir film.

    "Kini orang-orang bertanya kenapa Natasha tak memiliki adegan yang sama usai kematiannya seperti yang dimiliki Tony," ujar Russo dalam Komentar Sutradara di rilis digital Avengers: Endgame.

    "Baik, itu karena Tony tak akan lagi muncul dalam film lainnya. Natasha, punya film lain. Semesta Marvel jelas tak perlu lagi berjalan secara lurus (atau linear), tetapi karakter ini masih akan memiliki adegan lebih di masa mendatang," kata Russo menjelaskan.

    Jika menelisik jawaban Russo ini, Marvel Studio sepertinya tak ingin membuat kejelasan 100 persen kepada para penggemar apakah Black Widow benar-benar mati karena mungkin mereka tak akan tertarik dengan film solonya yang akan datang.

    Baca Juga: Resmi! Daftar Judul dan Tanggal Rilis Film Marvel, Ada Karakter Baru

    Sebuah upacara pemakaman jelas akan membuat segalanya berakhir, meski mungkin tetap akan ada sedikit ambiguitas yang akan membuat orang berkomentar ketika trailer Black Widow yang pertama akhirnya muncul.

    Menurut kalian bagaimana?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini