icon-category Digilife

Gak Bisa Amati Gerhana Matahari Cincin? Ada Live Streamingnya, Nih

  • 26 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Ilustrasi: dok. universetoday)

    Uzone.id -- Tak semua kawasan di Indonesia bisa menyaksikan Gerhana Matahari Cincin secara maksimal. Untungnya, ada solusi yang mudah diakses, yakni live streaming.

    Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) menggelar siaran langsung Gerhana Matahari Cincin di situs gerhanaindonesia.id/streaming-gmc.

    Situs yang dikelola oleh LAPAN sendiri ini menyediakan channel khusus yang menampilkan live streaming dari fenomena Gerhana Matahari Cincin ini.

    Di situs tersebut, sudah dilengkapi dengan jam countdown alias hitung mundur yang tak lama lagi akan benar-benar dimulai.

    Baca juga: Fakta Menarik Gerhana Matahari Cincin

    Tentu saja channel live streaming ini ditujukan untuk masyarakat umum Indonesia yang kemungkinan berhalangan menyaksikan Gerhana Matahari Cincin, atau kebetulan daerahnya gak kebagian fenomena satu ini.

    Buat kamu yang berada di sekitar Kab. Siak dan Kota Singkawang bisa datang ke booth pameran LAPAN y sob. Bagi sobat yang mager tapi penasaran tentang Gerhana Matahari Cincin (GMC) bisa lihat live streaming di gerhanaindonesia.id/streaming-gmc ya,” begitu tulis akun Instagram @lapan_ri.

    Di publikasi itu pula LAPAN memaparkan jalur Gerhana Matahari Cincin secara detail beserta daerah dan jam-jam terbaiknya.

    Berikut tautan live streaming LAPAN:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini