home ×
Technology

Gak Cuma Indonesia, ini Negara yang Alami Whatsapp cs Down

14 April 2019 By
Gak Cuma Indonesia, ini Negara yang Alami Whatsapp cs Down
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi

Uzone.id -- Memang dasar masyarakat digital, ada layanan berbasis internet tumbang, langsung heboh di platform lain yang juga berbasis internet. WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang kompak down ini terjadi gak cuma di Indonesia aja.

Trending Topic #whatsappdown, #facebookdown, hingga #instagramdown yang mewarnai ranah Twitter memang terbentuk karena kekuatan warganet skala global, gak cuma dari Indonesia aja.

Tandanya, lumpuhnya tiga layanan raksasa milik Facebook ini memang terjadi di berbagai negara.

Baca juga: WhatsApp, Facebook dan Instagram Tumbang Lagi

Berdasarkan situs downdetector.com, ada beberapa negara yang mengalami kelumpuhan dari tiga layanan digital ini.

Untuk layanan WhatsApp yang mulai dirasakan lumpuh rata-rata pada pukul 18.00 WIB ini, terjadi di sejumlah daerah Indonesia, Malaysia, Hong Kong, sebagian kecil India, Pakistan, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Arab Saudi, Turki, Mesir, Kroasia, dan sejumlah negara Eropa seperti Spanyol, Swiss, Italia, Portugal, Jerman, Ceko, dan Inggris.

Kemudian layanan Facebook mengalami lumpuh di kawasan Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Hong Kong, Nepal, Bhutan, Bangladesh, Mesir, Georgia, Uni Emirat Arab, Algeria, dan negara-negara Eropa seperti Inggris, Spanyol, Yunani, Hungaria, Ceko, Portugal.

Lalu Instagram dialami tumbang oleh warganet di wilayah Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Hong Kong, kawasan kecil India, Pakistan, Dubai, beberapa area di Kenya, Kuwait, Arab Saudi, serta negara-negara Eropa seperti Georgia, Portugal, Yunani, Spanyol, Italia, Austria, Kroasia, Bulgaria, Slovenia, Hungaria, dan Inggris.

(Peta lumpuhnya layanan Instagram berdasarkan situs downdetector.com. Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

Belum ada penjelasan dari pihak Facebook selaku perusahaan induk dari ketiga layanan digital ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id