icon-category Digilife

Gak Cuman Warga RI, Google dan Instagram Pun Ikut Ramaikan Pemilu 2024

  • 14 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Pesta demokrasi rakyat Indonesia dilaksanakan hari ini, Rabu, (14/2). Warga Negara Indonesia dari semua daerah menentukan pilihan mereka hari ini di TPS masing-masing untuk ikut Pemilu 2024.

Euforia Pemilu 2024 ini pun tak hanya dirasakan di setiap TPS tapi juga di media sosial. Google, Instagram dan X ikut meriah dengan postingan terkait pemilihan umum 5 tahunan ini.

Instagram contohnya, ketika kalian membuka timeline di aplikasi ini, kalian akan mendapat sebuah notifikasi soal Pemilu dan stiker spesial khusus Pemilu 2024.

alt-img

Kalian bisa menggunakan stiker ini sambil memposting jari bertinta biru sebagai bukti kalau kalian sudah ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum serentak 2024. Selain itu, ketika menekan stiker tersebut, kalian akan diarahkan langsung ke akun resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk mengetahui informasi resmi soal Pemilu 2024.

Google pun ikut memeriahkan Pemilu 2024 dengan menghadirkan Google Doodle spesial pemilihan umum dengan tajuk ‘Indonesia National Elections 2024’. 

alt-img

Doodle ini menampilkan sebuah kotak suara dengan bendera Merah Putih beserta surat suara berwarna putih. Doodle ini akan muncul di halaman pencarian ketika kalian membuka Google. 

Warga X juga ikut memeriahkan Pemilu 2024 dengan tagar #Pemilu2024 yang sudah dicuitkan lebih dari 28 ribu orang, kata ‘Quick Count’ juga ikut ramai dibicarakan di X. Selain itu, tagar dari masing-masing paslon capres juga ikut mejeng di trending topic, yaitu #AminMenang, #FixPrabowoGibran dan #CoblosGanjarMahfud.

Di Pemilu 2024 ini, ada 3 paslon yang meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan ini, ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan No. Urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan No. Urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan No. Urut 03.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini