icon-category Digilife

Gak Laku di Facebook, Fitur Group Stories Siap Pindah ke Instagram

  • 07 Oct 2019 WIB
Bagikan :

(Foto: Unsplash)

Uzone.id - Instagram mungkin bakal memberikan pengalaman baru kepada pengguna untuk membuat Stories dalam lingkup grup lewat fitur Group Story.

Sebelumnya, fitur ini sudah ada di Facebook. Platform media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg meluncurkan Group Story pada Desember 2018.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengunggah Stories hanya kepada anggota yang ada di grup.

Baca juga: Facebook Tembus Angka 5 Miliar Install di Perangkat Android

Sayang, fitur ini gak diterima dengan baik oleh masyarakat di jagat Facebook, alias penggunanya tidak sebanyak yang diinginkan Facebook. Karena itu, Facebook menghapus fitur ini pada 26 September 2019.

Namun, mengutip Ubergizmo, fitur ini mungkin gak sepenuhnya mati. Menurut peneliti, Jane Manchun Wong, ada kemungkinan fitur ini dapat dihidupkan kembali di Instagram, karena platform ini sedang menguji cobanya.

Karena Instagram gak punya fitur grup, cara kerja Group Story bakal tersedia dalam pesan grup.

Baca juga: OMG!, Paket Baru Telkomsel buat Nonton YouTube Sampai Puas

Perbedaan dengan fitur Close Friend—yang diluncurkan pada awal 2018—adalah fitur Group Story bakal membatasi orang-orang yang melihat Stories kamu, sehingga lebih privat.

Mengutip The Next Web, Jane Manchun Wong juga membagikan screenshots dalam cuitannya terkait fitur baru ini.

Di screenshots itu tampak foto hasil jepretan dari opsi kamera di Stories, dan di bawahnya ada tiga pilihan untuk mengunggahnya ke Your Stories, Close Friends, atau Group Story. Pengguna juga bisa membuat grup baru.

Baca juga: 'Disiksa' 14 Jam, Seberapa Awet Layar Lipat Galaxy Fold?

Ubergizmo menulis bahwa Stories tampaknya jauh lebih baik di Instagram dibandingkan Facebook, sehingga ada kemungkinan bahwa fitur Group Story bakal bekerja lebih baik pula di Instagram.

Meski demikian, mengingat ini masih uji coba, gak ada jaminan bahwa fitur ini bakal dirilis. Jadi, jangan berharap terlalu banyak, ya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini