Gadget

Gak Ngikutin Tren Warna Gradasi, Kenapa Apple Pilih Hijau untuk iPhone 11 Pro?

  • 31 December 2019
  • Bagikan :
    Gak Ngikutin Tren Warna Gradasi, Kenapa Apple Pilih Hijau untuk iPhone 11 Pro?

    (iPhone 11 Pro Max. Foto: Zana Latif / Unsplash)

    Uzone.id -- Bisa dibilang 2019 adalah tahunnya warna serba kinclong buat ponsel pintar. Gradasi di mana-mana, serta bahan ponsel yang berkilau sampai bikin mata silau. 

    Di tengah tren warna gradasi, hingga warna hologram yang bisa memantulkan warna lain kalau kena cahaya, Apple seakan memilih arus berbeda melalui seri iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max.

    Seperti yang kita tahu, Apple secara ‘random’ pertama kalinya mengeluarkan varian warna Midnight Green. Jujur aja, dari segi penamaan, sebenarnya gak ada bedanya dengan brand lain yang doyan mendayu-dayu -- sunset purple lah, blue galaxy lah, morning glory lah, pokoknya selalu pakai embel-embel sesuatu.

    Nah, warna Midnight Green ini hadir seperti hijau lumut gitu. Sengaja mungkin, karena kalau cuma “green” aja, siapa tahu ada yang membayangkan warna iPhone baru seperti hijau daun yang mencolok, atau atau warna hijau lembut seperti pistachio.

    Jadi sah-sah aja kalau Apple memberi keterangan salah satu varian warna seri iPhone 11 Pro dengan “Midnight Green” karena hijau yang diberikan memang agak gelap namun bukan hijau tua. Yaa… pokoknya begini warnanya.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Baca juga: Ini iPhone 11 Pro Termahal di Dunia, Berbalut Emas Harga Miliaran

    Gak cuma tampak kalau anti warna mencolok, Apple seakan juga gak mau mengikuti arus menghadirkan flagship iPhone 11 Pro dan Pro Max dengan material yang menyerupai kaca. Kalau melihat ponsel-ponsel Android lain, pada kompak pakai bahan menyala seperti kaca gitu biar lebih elegan, walaupun gampang kotor kalau kena sidik jari.

    Lagi-lagi iPhone 11 Pro Max hadir dengan bahan yang justru matte

    Meski tampak anti mainstream, kenyataannya… warna Midnight Green jadi primadonanya.

    Gak usah jauh-jauh, para pembeli di hari pertama penjualan trio iPhone 11 di Indonesia, khususnya Jakarta, banyak yang memburu varian warna Midnight Green. Mau gimanapun, warna ini ternyata berhasil dianggap elegan, unik, dan beda dari yang lain.

    Bukan ide semalam jadi

    Ternyata ide menghadirkan warna Midnight Green bukan semata-mata rencana semalam jadi. Ada ‘sejarah’ di baliknya.

    CEO Apple, Tim Cook, sempat jalan-jalan ke Jepang pada Desember 2018. Cook mengunjungi beberapa pemasok komponen teknologi, termasuk Seiko Advance yang selama ini memproduksi tinta untuk kerangka iPhone.

    Saat berkunjung, Cook merasa keterampilan dan perhatian terhadap detail yang dilakukan oleh Seiko Advance memberinya inspirasi untuk menghadirkan warna Midnight Green.

    “Cook memperlihatkan kami tentang bagaimana sikapnya saat menghadapi perusahaan dengan teknologi canggih. Seberapa kecilnya Anda, Apple akan selalu menjadi klien Anda kalau Anda punya teknologi yang impresif,” ungkap Seiko Advance Sales Manager, Yukinori Kabe seperti dikutip Apple Insider.

    Dia melanjutkan, “sekarang kami adalah satu-satunya pemasok warna untuk iPhone 11 Pro dan Pro Max.”

    Kabarnya, untuk memproduksi warna hijau, Seiko mengembangkan cara baru yang lebih ramah lingkungan, lebih bersih dan tahan lama, serta warna yang benar-benar sesuai yang diinginkan pihak Apple.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini