icon-category Gadget

Gak Pake Lama, Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Rilis Juli 2023

Bagikan :

Uzone.id - Dua bulan lagi, Samsung digadang meluncurkan sepasang smartphone lipat canggihnya secara global. Bersumber dari laporan yang beredar di Korea Selatan, Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 segera melenggang resmi pada 26 Juli mendatang.

Mengutip dari Chosun Media, penjualan perdananya secara serentak digelar beberapa minggu setelah acara peluncuran, tepatnya pada 11 Agustus 2023.

Jadwal ini lebih cepat dari kebiasan Samsung. Sebab, seri Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 saja diperkenalkan ke publik pada 10 Agustus 2022 yang lalu, dengan penjualan perdananya dilaksanakan pada 26 Agustus.

Yang menarik, acara ‘Galaxy Unpacked’ untuk memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 akan digelar dengan cara yang tak biasa. Bukan lagi di Amerika Serikat (AS), acara tahunan Samsung tersebut bakalan diselenggarakan di Korea Selatan, tepatnya di Seoul.

Menurut sumber yang berkaitan langsung di dalam industri, peluncuran lebih awal untuk Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 lantaran kinerja bisnis semikonduktor Samsung yang lesu akhir-akhir ini, sehingga divisi seluler perlu melakukan strategi yang lebih baik.

alt-img

Dengan merilis smartphone lipat lebih awal, Samsung membuat celah pasar yang cukup antara Galaxy Z Fold5 atau Z Flip5 dengan jajaran iPhone 15 Series yang juga diperkirakan meluncur September tahun ini. Hal tersebut bakal mengangkat penjualan smartphone lipat generasi terbarunya dengan menarik perhatian konsumen lebih awal.

Sejauh ini, belum ada bocoran yang cukup meyakinkan soal Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. Terbaru, keduanya disinyalir akan ditenagai prosesor yang serupa dengan Galaxy S23 Series, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Chipset itu akan dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan yang lebih besar. Plus, One UI generasi terbaru yang dirancang khusus pun akan disematkan pada keduanya.

Di sisi lain, kedua smartphone lipat canggih itu juga akan mengusung konfigurasi kamera yang sama persis dengan generasi sebelumnya. 

alt-img

Samsung Galaxy Z Fold5 dilengkapi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP. Sementara Samsung Galaxy Z Flip5 punya sepasang kamera 12 MP di belakangnya.

Tapi kabar baiknya, Samsung menggunakan sensor kamera yang benar-benar baru untuk menambah kualitas gambar yang dihasilkan. Laporan lainnya, desain engsel kedua smartphone juga lebih baik dan minim bekas lipatan. Well kita tunggu saja kepastiannya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini