icon-category Digilife

Gak Perlu Bawa Uang Fisik, Belanja di Jakarta Fair Bisa Pakai E-wallet

  • 09 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Blake Wisz/Unsplash

    Uzone.id - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kebayoran 2022 kembali digelar setelah 2 tahun absen karena pandemi.

    Festival tahunan ini bakal menghadirkan berbagai acara, mulai dari pameran produk-produk, kuliner, bazar pakaian, konser musik, hingga acara sosial seperti donor darah selama satu bulan penuh mulai 10 Juni 2022 hingga 17 juli 2022 mendatang.

    Biasanya kalau berkunjung ke pameran besar seperti ini, pengunjung malas untuk membawa uang kertas banyak termasuk membawa dompet tebal. Selain rawan copet, masyarakat Indonesia juga kini lebih sering menggunakan uang digital.

    Baca juga: Yuk Nonton Konser Vidi Aldiano di Metaverse Telkom, Ini Cara Beli Tiketnya

    Pengunjung bisa mempersiapkan saldo di berbagai e-wallet. Sebagai salah satunya adalah layanan digital, DANA yang turut serta menjadi mitra resmi pembayaran nontunai di perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022. Kemitraan ini bakal jadi kali kedua sebagai mitra resmi.

    “Kami berharap JFK 2022 mampu mendorong adopsi dompet digital dan mengedukasi kembali masyarakat akan manfaatnya sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Putri Dianita, VP of Communications DANA Indonesia.

    DANA bisa digunakan untuk transaksi belanja di kategori Makanan & Minuman, Beauty & Fashion, Wahana & Merchandise, hingga Keperluan Rumah Tangga, pengguna dapat mengumpulkan DANA Points yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik di booth utama DANA. 

    Banyak keuntungan yang akan didapat ketika bertransaksi dengan DANA, bahakn pengguna berkesempatan memenangkan 1 Unit Honda PCX pada akhir periode acara JFK 2022. Hadiah lain yang bisa didapatkan pengguna adalah Samsung Galaxy S22 Ultra – 128/8, iPhone 13 Pro Max 128GB, dan total ratusan juta rupiah.

    Baca juga: Apple Pay Later Dirilis, Fanboy Indonesia Harus Tahan Hasrat ‘Ngutang’ Dulu

    Ada juga voucher DANA Deals Rp1 yang ada di aplikasi DANA dan hanya berlaku untuk transaksi yang berlangsung menggunakan mesin EDC DANA atau QR DANA.

    Dengan adanya pembayaran digital seperti ini, pengguna tak perlu lagi ribet bawa uang kertas, cukup siapkan saldo yang banyak di berbagai e-wallet, belanja di PRJ jadi makin praktis.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini