icon-category Auto

Gak Sabar Menanti Suzuki Jimny 5 Pintu, Ini Penampakannya!

  • 16 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Rumor Suzuki sedang menggarap Jimny versi panjang, alias 5 pintu sudah lama berhembus. Namun, sampai sekarang, sosoknya belum juga muncul.

    Tapi rumor tersebut makin mendekati kenyataan ketika sosok Jimny 5 pintu ini penampakannya terekam kamera ketika sedang diuji jalan di India.

    Ya, India memang jadi salah satu basis produksi Suzuki di global yang juga mengekspor mobil-mobil Suzuki buatannya ke Indonesia.

    BACA JUGA: Mesin 1.0L Turbo, Hyundai Venue N Line Mengancam Rocky-Raize

    Namun, Jimny yang dijual di Indonesia diimpor langsung dari Jepang. Tapi kabarnya untuk versi lima pintu, Indonesia akan mendapatkannya dari India.

    Dari spyhot yang muncul, terlihat kakalu secara bentuk dan desain, tidak ada bedanya dengan Jimny versi standar. Karakter boksi tetap dimunculkan Suzuki.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Autocar India, terlihat beberapam penampakan Jimny 5 pintu ini, mulai dari fender depan, bagian samping dan juga sedikit di bagian belakang.

    Karena mengusung 5 pintu, sudah pasti Jimny yang satu ini punya wheelbase yang lebih pajang dari versi standar. 

    Begitu juga dengan jendela samping yang lebih banyak ketimbang versi 3 pintu,l dengan pilar yang juga pastinya bertambah.

    Begitu juga dengan jumlah pintunya, kalau tadinya hanya terdiri dari sepasang pintu depan dan pintu bagasi, maka sekarang ada tambahan sepasang pintu baris kedua.

    Belum ada kepastian kapan Maruti Suzuki di India akan mulai meluncurkan Jimny versi 5 pintu ini. Termasuk soal cakupan penjualanya. Kabarnya, sebagai permulaan hanya untuk pasar domestik India.

    Tapi kita berharap saja Suzuki Indonesia bisa melobi Maruti Suzuki untuk juga mengimpor Jimny 5 pintu tersebut ke Indonesia.

    VIDEO Mitsubishi Outlander PHEV, Solusi BBM Mahal:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini