home ×
Auto

Gak Sabar Nunggu Hyundai Casper ke Indonesia, Tampangnya Itu Lho!

02 September 2021 By
Gak Sabar Nunggu Hyundai Casper ke Indonesia, Tampangnya Itu Lho!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Hyundai makin ke sini, urusan desain mobil-mobil barunya main liar dan out of the box. Terutama yang satu ini, Hyundai Casper--sebuah mini SUV calon penantang Raize dan Rocky.

Bukan sekedar namanya aja yang unik, Casper, hantu kecil era 90an itu, bukan. Pastinya ini sebuah mobil yang gak bakal bisa menembus tembok layaknya Casper.

Rencananya, Hyundai Casper bakal mendebut akhir tahun ini dan diposisikan sebagai SUV entry levelnya pabrikan Korea Selatan ini. Di Korea Selatan, bahkan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

Menurut Hyundai, nama Casper diambil dari teknik kick-flip tertentu dalam olahraga skateboard, yang memiliki arti ‘perubahan arah’.

Hyundai Casper memiliki dimensi panjang 3.595mm, lebar 1.595mm, dan tinggi 1.575mm. Ukuran Casper ini tidak berbeda jauh dengan Suzuki Ignis yang punya dimensi 3.750mm x 1.660mm x 1.595mm.

Sekarang kita lihat tampang nyelenehnya. Karakter sosoknya mirip Suzuki Ignis, cenderung boksi, namun ada perpaduan nuansa-nuansa retro-futuristis yang menyatu dengan harmonis. Kami suka ketika pertama kali melihat tampangnya.

Sepasang lampu utama yang membulat mengapit grill yang unik, menjadi center dari daya tarik wajahnya. Kesan retro tersebut berbaur dengan kesan futuristis pada sepasang lampu DRL di atas sepasang lampu utama, mirip dengan Nissan Juke.

Punya konfigurasi lima pintu, namun Hyundai menyembunyikan sepasang tuas pintu belakang, sehingga berkesan hanya dua pintu. Bagian atapnya ada roof rail dan keempat spakbornya ditambahkan over fender.

Bagian belakang pun gak kalah unik. Nuansa serba bulat juga diperlihatkan sepasang lampu di bagian bumper, kemudian tepat di bawah jendela belakang, tersedia logo dan lampu LED yang menegaskan kesan futuristis.

Hyundai menawarkan dua pilihan mesin yang sama-sama berkapasitas 1.000cc. Pertama meisn bensin berkapasitas 1.000cc dan satu lagi mesin diesel T-GDI turbo juga berkapasitas 1.000cc, namun dengan tenaga 100 PS dan torsi 172 Nm.

Mobil ini juga akan dibekali sejumlah fitur terkini seperti panel infotainment layar sentuh 8 inci yang terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian juga ada layar multi-informasi, kontrol iklim otomatis, dan tombol start/stop.

VIDEO First Impression Motor Listrik Lokal, United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id