icon-category Auto

Gak Usah Khawatir, Alva Bisa Jemput Motor yang Kehabisan Daya Baterai

  • 12 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Motor listrik memiliki keterbatasan jarak tempuh yang mengharuskan penggunanya untuk mengisi daya baterai saat habis. Sayangnya, terdapat pengguna motor listrik yang belum terbiasa sehingga mengalami kehabisan daya di tengah perjalanan.

Untuk mengatasi hal ini, Alva memberikan layanan asisten 24 jam atua Road Assistance untuk para pengguna motor listrik buatannya. Dengan adanya layanan ini, pengguna motor listrik Alva bisa berkendara tanpa khawatir.

Putu Swaditya Yudha selaku Chief Marketing Officer Alva mengatakan motor listrik menjadi teknologi baru bagi orang Indonesia. Sehingga menurutnya masih terdapat kejadian yang tidak pernah dikhawatirkan, justru terjadi seperti kehabisan daya baterai.

"Kita sadar ini industri baru, butuh penyesuaian dari sisi konsumen. Ada saja kejadian konsumen lupa mengecas, layanan Road Assistance 24 jam ini untuk membantu kejadian tidak terduga seperti ini," ujar Putu Yudha belum lama ini.alt-img

Sebenarnya soal penggunaan motor listrik ini mirip-mirip dengan motor bensin, hanya saja jika bensin habis cukup ke SPBU dan mengisi ulang. Sementara motor listrik harus mengisi daya dengan melakukan pengecasan selama beberapa waktu hingga baterai penuh.

Putu Yudha menjelaskan pihaknya akan meminjamkan baterai baru untuk menyelamatkan pengguna motor listrik Alva yang kehabisan daya di jalan.

"Nanti yang mogok dijemput, dipinjamkan baterai baru," jelasnya.

Putu Yudha menyebutkan pihaknya berkomitmen Road Assistance 24 jam tersedia di semua Alva Experience Center. Saat ini, jaringan tersebut sudah tersebar di beberapa titik seperti Jakarta berada di SCBD dan Kelapa Gading, kemudian Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

"Misal di Bali, kita pastikan layanan Road Assistance 24 jam ini mencakup wilayah tersebut," ungkapnya.

Bagi pengguna motor listrik Alva yang ingin mengakses layanan tersebut, bisa melakukannya lewat aplikasi MyAlva di gawai pintar. Di sisi lain, penggunanya juga bisa menghubungi customer service yang ada di setiap Alva Experience Center.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Alva sudah menjual 3 model motor listrik di Indonesia. Di antaranya terdapat One, One XP, dan Cervo.

Ketiga motor listrik dari Alva ini juga sudah mendapatkan sertifikasi TKDN 40 persen yang membuat produknya bisa dibeli dengan potongan subsidi Rp7 juta dari pemerintah.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini