home ×
Gadget

Galaxy A22, Smartphone 5G termurah dari Samsung

09 June 2021 By
Galaxy A22, Smartphone 5G termurah dari Samsung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah dari sebulan lalu, bocornya render perangkat terbaru Samsung Galaxy A22 5G banyak dibicarakan publik. Kali ini, kabar tersebut semakin kencang berhembus setelah renders resmi ponsel tersebut muncul secara online dengan berbagai pilihan warna.

Desain dari Galaxy A22 tampaknya mengambil beberapa inspirasi dari Galaxy A52 dan A72 yang baru saja meluncur. Ponsel ini menampilkan tiga kamera di bagian belakang dan lekukan waterdrop di depannya dengan desain Infinity-V dari perusahaan tersebut. Untuk varian 4G, Galaxy A22 memiliki empat kamera belakang dan lekukan berbentuk U di bagian depan dengan bezel yang lebih ramping.

Laporan 91Mobiles dalam Pocket Now, Senin (07/06) mengatakan jika varian warna dari perangkat ini tersedia dalam empat warna, putih, ungu, hijau muda dan biru.

Elemen mengejutkan lainnya ada pada teknologi display nya. Galaxy A22 4G dilaporkan akan mengemas layar HD+AMOLED 6,4 inci yang lebih hidup, sedangkan Galaxy A22 5G akan hadir dengan panel LCD FHD+ yang lebih padat piksel dengan diagonal yang sama.

Prosesor yang ditanamkan juga akan berbeda, varian 4G akan menggunakan SoC Helio G80 MediaTek, sedangkan versi 5G akan menggunakan chip MediaTek Dimensity 700.

Galaxy A22 varian 5G kabarnya akan dilengkapi kamera utama 48MP, kamera sudut ultra-wide 5MP, dan lensa 2MP lainnya yang belum dipastikan apakah kamera tersebut untuk fotografi makro atau depth sensing.

Untuk varian 4G, akan ada tambahan 2MP kamera lainnya. Tugas untuk memotret selfie dan video call akan didukung shooter 13MP.

Baterai 5000mAh dengan pengisian daya cepat 15W juga disematkan pada ponsel 5G termurah dari Samsung ini. Sesuai dengan gosip-gosip sebelumnya, Samsung akan membanderol Galaxy A22 dengan harga rata-rata USD180 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Rencananya, ponsel ini akan memulai debut resminya pada paruh kedua tahun 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id