icon-category Technology

Galaxy Note 10 Punya Kamera Selfie 'Tersembunyi', tapi Bukan Notch

  • 08 May 2019 WIB
Bagikan :

(Ilustrasi prediksi Galaxy Note 10/Forbes)

Uzone.id — Ada rumor terbaru tentang salah satu produk flagship Samsung yang bakal dirilis beberapa bulan yang akan datang. Apalagi kalau bukan Galaxy Note 10.

Setelah dikabarkan bakal mengusung layar dan kapasitas baterai jumbo, kini rumor yang beredar mengenai konsep layar ponselnya.

Kita semua tahu kalau ponsel zaman now ramai-ramai mengusung ‘poni’ alias notch, selain sebagai desain baru tapi juga wadah kamera depan.

Bosan dengan notch, muncul kamera pop-up agar bisa menyajikan layar penuh tanpa poni. Kemudian punch-hole camera seperti yang dipopulerkan Galaxy S10, yakni layar ‘berlubang’ karena ada kamera yg disisipkan di pojok kanan.

Baca juga: Review Singkat: Kesan Pakai Galaxy Tab S5e Selama Sepekan

Mengutip TechRadar, Galaxy Note 10 bisa saja benar-benar dibekali layar dengan rasio 100 persen screen-to-body tanpa mengandalkan notch ataupun konsep pop-up yang ribet-ribet.

Lantas, di mana letak kamera depan kalau bagian depan ponsel hanya layar penuh? Apa jangan-jangan gak punya kamera depan?

Well, gosipnya, Galaxy Note 10 sangat mungkin mengembangkan kamera depan secara invisible alias tak terlihat. Bahasa gampangnya, Samsung bisa jadi ‘menyembunyikan’ kamera depan secara fisik, jadi cara kerjanya sama seperti pemindai sidik jari pada layar aja -- gak bisa terlihat secara kasat mata tapi bisa berfungsi dengan baik.

Meski belum ada konfirmasi tentang konsep untuk layar penuh dan kamera depan ini, banyak yang berharap Samsung memang mengarah ke pengembangan teknologi ini.

Baca juga: Selain Baterai, Layar Galaxy Note 10 Juga Jumbo

Sebelumnya, Galaxy Note 10 dirumorkan akan terdiri dari dua tipe, reguler dan vesi Pro.

Galaxy Note 10 versi Pro disebut-sebut akan dibekali kapasitas baterai 4.500 mAh dan layar jumbo ukuran 6,75 inci Super Amoled Full Screen. Sedangkan versi reguler layarnya masih standar, yakni 6,28 inci.

Secara tahunan, Samsung biasanya merilis lini produk Galaxy Note di awal bulan September di New York, Amerika Serikat.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini