home ×
Gadget

Galaxy Tab S8 Ultra Saingi iPad Pro Pakai ‘Senjata’ Exynos 2200

07 September 2021 By
Galaxy Tab S8 Ultra Saingi iPad Pro Pakai ‘Senjata’ Exynos 2200
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: Uzone.id

Uzone.id -- Pasar tablet Android memang kerap naik-turun, namun Samsung menjadi brand yang terbilang kuat sebagai produsen perangkat Android di pasar tablet. Bahkan banyak yang meyakini Samsung layak ‘berperang’ melawan lini produk iPad dari Apple.

Sebagai tablet di kelas premium, Apple memiliki iPad Pro. Sementara Samsung pun juga mengerahkan lini tablet flagshipnya setiap tahun melalui lini Galaxy Tab S. Dari sini, muncul prediksi kalau Galaxy Tab S8 Ultra bakal siap menyaingi iPad Pro dari Apple.

Salah satu unggulan yang ditawarkan Galaxy Tab S8 Ultra yakni menawarkan batasan antara tablet dan laptop -- dengan kata lain, Samsung ingin memberikan pengalaman kepada konsumen bahwa perangkat ini dapat dimanfaatkan sebagai tablet, namun secara fungsi pun tak beda jauh dari laptop.

Baca juga: Spesifikasi iPad Mini 2021

Galaxy Tab S8 Ultra kabarnya akan ditenagai prosesor Exynos 2200 dengan kartu grafis AMD. Senjata ini yang dipercaya akan menyaingi iPad Pro dari Apple yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat juga.

Melalui chipset Exynos 2200 ini, Galaxy Tab S8 Ultra juga dianggap dapat sejajar dengan chipset M1 iPad Pro dari Apple. Sementara untuk Galaxy Tab S8 reguler dan S8+ rumornya diotaki oleh Snapdragon 895 dari Qualcomm.

Baca juga: WhatsApp untuk Tablet Android dan iPad Siap Mendarat

Bocoran spesifikasi lain dari Galaxy Tab S8 Ultra meliputi ukuran RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Kapasitas baterainya pun jumbo, berada di angka 11.500 mAh.

Bagi yang kadung penasaran dengan lini Galaxy Tab S8 tampaknya harus bersabar, karena rumornya Samsung akan merilisnya pada awal tahun 2022 bersamaan dengan lini produk Galaxy S22.

VIDEO: Unboxing Duo GT, Realme vs. Poco X3

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id