Gadget

Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Samsung Bungkam

  • 28 January 2020
  • Bagikan :
    Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Samsung Bungkam

    (Foto: dok. Samsung)

    Uzone.id -- Salah satu produk anyar yang dinantikan konsumen dunia dari Samsung adalah Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat yang rumornya siap dirilis pada Februari mendatang. Tampaknya, ponsel satu ini dipercaya telah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

    Bagi yang mempertanyakan apakah Galaxy Z Flip bakal masuk pasar Indonesia atau tidak, minimal ada secercah harapan, nih.

    Uzone.id mengecek situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memastikan mengenai TKDN Galaxy Z Flip ini. Setelah mencari, muncul perangkat Samsung dengan kode SM-F700F yang dinyatakan lolos sertifikasi TKDN per 15 Januari 2020. 

    Nilai TKDN perangkat tersebut berada di kisaran 46,18 persen.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Baca juga: Kamera Galaxy Z Flip Bukan 108MP, Tapi Cuma 10MP?

    Jika melihat sumber dari negara lain, kode perangkat SM-F700F adalah Galaxy Z Flip, ponsel yang selama ini disebut-sebut sebagai penerus Galaxy Fold generasi pertama.

    Lantas, apa kata Samsung?

    Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih malu-malu untuk mengkonfirmasi hal ini.

    Waduh, saya belum tahu apa-apa tuh, belum bisa ngomong,” tutur Irfan Rinaldi selaku IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat ditemui beberapa media di Jakarta, Senin (27/1).

    Baca juga: Dipakai Atlet eSports, Galaxy A71 Mau Jadi Ponsel Gaming?

    Selama ini, Galaxy Z Flip dipercaya bakal mengusung desain yang berbeda dari Galaxy Fold. Alih-alih berkonsep lipat seperti buku, Galaxy Z Flip justru akan menggunakan desain clamshell, atau seperti flip phone macam Motorola Razr.

    Tandanya, layarnya akan lebih kecil dibanding Galaxy Fold, namun dari segi ukuran bisa saja jadi lebih ringkas.

    Galaxy Z Flip digembar-gemborkan bakal diperkenalkan di ajang Galaxy Unpacked Samsung yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat pada 11 Februari 2020.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini