home ×
Digilife

Game Besutan Garena Ini Hadirkan Tempat Bersejarah Indonesia

30 July 2020 By
Game Besutan Garena Ini Hadirkan Tempat Bersejarah Indonesia
Share
Share
Share

Uzone.id - Geliat industri game lokal kian bertumbuh di tengah pandemi COVID-19. Setelah Anantarupa Studios melalui Melon Indonsiaresmi meluncurkan game yang sarat kebudayaan Indonesia bernama Lokapala, kini Arumgames melalui Garena menghadirkan game bernuansa lokal bernama Fantasy Town.

Game berhenre casual menghadirkan sejumlah tempat bersejarah di Indonesia untuk mengenal serta melestarikan budaya Indonesia dari rumah dengan cara yang menyenangkan melalui game farming simulator.

Tempat bersejarah di Indonesia yang resmi dihadirkan dalam Fantasy Town, yaitu Candi Borobudur, Monumen Nasional (Monas), Lawang Sewu, Kota Tua Jakarta, Rumah Gadang hingga Rumah Adat Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Makassar.

Fantasy Town juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia, yang memperkenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sarana digital yakni mobile games.

(Foto: Dok. Garena Indonesia)

Setelah sebelumnya melakukan peluncuran di pertengahan Juli lalu, Fantasy Town telah menghadirkan berbagai karakter dan kostum yang berasal dari cerita rakyat Indonesia seperti Kabayan, Iteung, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura.

Melalui karakter dan kostum tersebut, untuk para Bossku (sebutan para pemain di Fantasy Town) dapat belajar budaya Indonesia dari rumah dengan cara yang seru dan menyenangkan lewat permainan bercocok tanam, beternak, berdagang, menjelajahi area misterius, hingga membangun kota impian dengan nuansa budaya Indonesia.

Hans Kurniadi Saleh, Direktur Garena Indonesia mengatakan bahwa ada begitu banyak kekayaan dan material penting dari kultur Indonesia seperti seni, sejarah, dan peninggalan, yang sebelumnya hanya dapat dilihat oleh mereka yang cukup beruntung bisa mengunjungi tempat tersebut.

“Fantasy Town merupakan sebuah usaha dari Garena Indonesia untuk melestarikan budaya lokal ini sehingga dapat diakses oleh siapa saja secara digital. Melalui game ini, diharapkan dapat juga bermanfaat untuk kepentingan edukasi budaya dalam menginspirasi generasi mendatang,” imbuhnya.

Fantasy Town sudah dapat diunduh di perangkat Android dan iOS. Game ini dikembangkan oleh Arumgames, serta dirilis oleh Garena Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 17:12:18

game besutan garena ini hadirlan tempat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id