home ×
Digilife

Gamers Bakal Habiskan Rp38 Triliun Main Flight Simulator

25 August 2020 By
Gamers Bakal Habiskan Rp38 Triliun Main Flight Simulator
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft telah menghadirkan game, yang bisa disebut sebagai paling keren dan paling mahal. Game bernama Microsoft Flight Simulator ini memang harganya USD120 atau setara Rp1,7 jutaan, namun ternyata jika dihitung-hitung, bisa lebih mahal.

Penelitian dari perusahaan Jon Peddie Research memperkirakan jika dalam tiga tahun mendatang, dana yang dihabiskan untuk bermain game tersebut di PC mencapai angka USD2,6 miliar. Angka ini setara dengan Rp38 triliun, hanya untuk bermainkan game simulator terbang tersebut.

Dilansir melalui TomsHardware.com, Selasa, 25 Agustus 2020, kalkulasi yang digunakan JPR ini mencakup banyak hal. Tak hanya software tapi juga hardware, untuk membuat permainan lebih menarik dan terkesan nyata.

Kalkulasi yang dilakukan JPR mencakup semua hal, mulai dari CPU yang digunakan, bersamaan dengan GPU, pengembangan PC, Monitor, Joystick, pedal kemudi, ruang simulasia, sampai penjualan perangkat Virtual Reality (VR).

JPR Microsoft fligh simulator

JPR mengungkapkan jika flight simulator akan menjadi game yang cukup trending di masa depan. Pasalnya, permainan ini menghadirkan tampilan yang mendekati nyata, termasuk resolusi gambar yang tinggi, layar yang lebih dan penggunaan perangkat VR. Kebutuhan inilah yang dianggap akan memberikan pemasukan cukup besar untuk game simulasi terbang ini.

"Ketika flight simulators yang baru diperkenalkan, hardware yang mengoperasikan game itu harus memiliki performa dan pengaturan di level paling tinggi. Dan itu belum ada saat ini. Ini menciptakan situasi meningkatnya permintaan perangkat keras dan lunka yang mendukung game tersebut, untuk menciptakan pengalaman bermain yang terbaik," ujar Ted Pollak, Senior Analyst JPR bidang Gaming Industry.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article