icon-category Telco

Gandeng Cisco, Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi Konektivitas Bagi Pebisnis

  • 02 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto oleh Thomas Jensen (Unsplash)

    Uzone.id - Setelah resmi bekerja sama pada November 2021 lalu, Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco kini bersama-sama menghadirkan sebuah solusi untuk konektivitas yang lebih aman, cepat, efisien dan sederhana bagi semua pelaku bisnis melalui solusi Manage SD-WAN yang inovatif di Indonesia.

    “Hal tersebut merupakan bagian dari perjalanan transformasi digital kami dalam menghadirkan layanan inovatif kepada lebih banyak pelanggan dan pelaku bisnis untuk mendukung kinerja mereka yang sangat bergantung pada konektivitas,” kata Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Rabu (02/02/2022).

    Solusi SD-WAN (Software-Defined Wide Area Networking) yang inovatif ini nantinya bisa menghubungkan perusahaan termasuk pelaku usaha kecil dan UMKM secara lancar dan sederhana dengan platform cloud apapun yang dapat mengoptimalkan performa operasional.

    Baca juga: UMKM Bisa Pinjam Duit Lewat UCan, Pinjol dari Indosat Ooredoo Hutchison

    Managed SD-WAN dapat digunakan untuk menyederhanakan operasional jaringan melalui kendali sistem manajemen jaringan terpusat, keamanan yang terintegrasi, konektivitas yang handal dengan biaya yang tentunya lebih murah.

    Bayu menambahkan bahwa layanan SD-WAN ini memiliki tujuan sebagai one-stop solution dalam menghubungkan pusat data, kantor cabang, kampus dan fasilitas collocations untuk meningkatkan kecepatan, keamanan dan efisiensi jaringan, yang pada akhirnya memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi bisnis secara optimal dan aman baik di cloud maupun berbasis on-premise dimanapun mereka berada.

    “Yang dapat diberikan SD-WAN utamanya adalah bagaimana perusahaan bisa tetap bekerja produktif, efisien, kapan saja dan dimana saja,” tambah Bayu.

    Ada beberapa keunggulan serta benefit yang ditawarkan oleh Managed SD-WAN dari Indosat Ooredoo Hutchison yang bermitra dengan Cisco. 

    Linggajaya Budiman selaku SVP-Head of Marketing and Channel Management menyampaikan beberapa keunggulan dari layanan Manage SD-WAN ini.

    Baca juga: Telkomsel, XL dan Indosat Kompak Bangun 5G di Mandalika

    Solusi Manage SD-WAN dari Indosat dan Cisco dapat mengefisiensikan biaya operasional karena menggunakan bandwidth yang efisien serta hadir dengan biaya yang kompetitif seiring Indosat Ooredoo Hutchison menjadi mitra yang strategis bagi Cisco.

    Sistem keamanan yang terintegrasi dari layanan ini juga akan menjadi solusi bagi permasalahan yang saat ini sering terjadi di perusahaan dimana mereka sering menjadi target serangan siber. Jaringan 5G dan 4G dari Indosat Ooredoo Hutchison juga akan mendukung layanan Managed SD-WAN sehingga konektivitas menjadi lebih stabil serta luas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini