icon-category Auto

Gantung Helm Scorpion, Fabio Quartararo Beralih ke Helm Buatan Korea

  • 09 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Fabio Quartararo (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

Uzone.id - Menjelang musim balap MotoGP 2023, Fabio Quartararo sudah mengumumkan di akun Instagram pribadinya bahwa pembalap Yamaha ini akan memakai helm balap Rphal terbaru buatan HJC Helmets.

Dengan kontrak baru bersama HJC Helmets yang dibuat di Korea Selatan, Quartararo telah menanggalkan helm Scorpion yang selama ini diproduksi di Prancis dan Amerika Serikat.

"Untuk musim 2023, saya akan memakai helm balap Rphal baru dari HJC Helmets. Saya ingin berterima kasih kepada HJC atas kepercayaannya dan saya berharap bisa berjuang bersama untuk podium," tulis pembalap nomor 20 itu.

BACA JUGA: Di Vietnam, Identitas Yamaha XSR155 Diubah Jadi XS155R

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh HJC Helmets (@hjchelmets)

Pihak HJC Helmets juga mengonfirmasi lewat akun Instagram bahwa Juara Dunia MotoGP 2021 itu memang telah menandatangani kontrak untuk musim 2023.

"Selamat datang di #Eldiablo #HJC. Kabar baik yang kami tunggu-tunggu! Juara Dunia MotoGP 2021 #HJC menandatangani kemitraan dengan @fabioquartararo20 untuk tahun 2023. Penyambutan hangat dan dukungan untuk Fabio karena bergabung dengan keluarga HJC," tulisnya.

Fabio Quartararo jadi suksesor Valentino Rossi sebagai pembalap Yamaha Factory Racing Team sejak tahun 2021 untuk mengendarai kuda besi Yamaha YZR-M1.

BACA JUGA: Periskop 2023: Suzuki Saluto 125 dan Yamaha Grande Bakal Hadir?

Sebelumnya, Quartararo masuk jadi tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sejak kepindahannya ke tim pabrikan, dia langsung menyabet prestasi luar biasa dengan meraih Juara Dunia MotoGP 2021 dengan mengoleksi 5 kemenangan dan 10 podium.

Hal itu membuat Quartararo mendapat rekor baru sebagai pembalap Prancis pertama jadi Juara Dunia MotoGP. 

Quartararo juga begitu dicintai oleh penggemar di Indonesia karena sikap ramahnya kepada penduduk lokal di area Mandalika, Lombok, saat digelar MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini